Tim KKN Posko 04 UIN Walisongo Gelar Jalan Sehat Bersama Masyarakat Leban

UIN Walisongo Online; Semarang- Minggu, 17 November 2019, Dalam rangka Perpisahan Bersama Masyarakat Desa Leban, TIM Posko 04 KKN UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan Jalan Sehat Bersama masyarakat Desa Leban untuk mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dan TIM KKN UIN Walisongo Semarang. Kegiatan ini merupakan bentuk terakhir yang diadakan oleh TIM KKN Posko 04 Desa Leban sebelum meninggalkan Desa Leban. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh masyarakat mulai dari Bapak-Bapak, Ibu-Ibu, dan Anak-anak sekolah. Tidak lupa TIM KKN juga menggandeng kerjasama dengan remaja dari Desa Leban yaitu IRMABA (Ikatan Remaja Masjid Baiturrohim) untuk membantu dalam menjalankan jalannya acara pada pagi hari tersebut.
Kegiatan dilaksanakan di MI NU 68 Leban Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, Jalan Sehat dilakukan mulai dari Sekolah MI memutari Dusun Glagah dan Dusun Pendowo dengan keadaan lancar dan meriah. Sebelum jalan sehat dimulai, TIM KKN dan masyarakat bersenam ceria terlebih dahulu maka dari itu dapat terkondisikan sebeluam acara tersebut dimulai. Kegiatan jalan sehat dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB sesuai dengan susunan acara yang dibuat. Setelah itu acara dibuka dengan beberapa sambutan dari Kordes dan Kepala Desa Leban, dengan mengambil beberapa nomer kupon untuk pembukaan pembagian doorprize. Angga selaku Kordes dari TIM KKN memberikan sambutan, dengan pesan dan kesanyang baik selama mengabdi di Desa Leban, tidak lupa ucapan terima kasih dan mohon maaf juga disampaikan kepada masyarakat Desa Leban. “Saya disini mengucapkan banyak terimakasih kepada semua warga masyarakat Desa Leban yang menerima TIM KKN dengan baik dan kami mohon maaf apabila kami memiliki prilaku yang kurang baik, kurangnya sarawung/ bersilaturahmi di beberapa dusun di Desa Leban ini” ujar Kordes dari Posko 04 Desa Leban. Pak Kordes juga memberikan Sosialisasi sebentar dengan adanya PILKADA tahun 2020, yang mana dari Sosalisasi yang diadakan oleh Bawaslu untuk memberikan Sosialisasi mengenai Pengawasan Partisipatif dalam jalannya PILKADA tahun 2020. Sambutan selanjutnya yaitu Pak Azis Kepala Desa Leban mengucapkan “Terimakasih atas acara ataupun kegiatan yang diselenggarakan oleh KKN UIN Walisongo ini, menurut saya kegiatan ini adalah kegiatan positif yang menjadi agenda setiap KKN yang ada di Desa Leban ini”.
Setelah sambutan selesai, ada beberapa penampilan kreatif dari Siswa Siswi dan adek-adek dari MI NU 68 Leban dan TPQ Rodhlotul Qur’an, Peserta juga diambil dari pemenang Lomba HSN (Hari Santri Nasional) yaitu Kitobah dan Menyanyi Islami. Kemudian dari TIM KKN Posko 04 memberikan penampilan meriah dengan Live Music Akustik yang bekerjasama dengan group band The Last Three untuk menghibur masyarakat Leban.
Pembagian Doorprize diselingi oleh penampilan-penampilan tersebut. Disamping itu banyak Doorprize yang diberikan oleh TIM KKN berupa Sembako, Perabot Rumah Tangga, dan Hadiah Utama yaitu Kipas Angin, Kompor Gas, dan Dispenser. “Alhamdulilah nomer ku tembus, bisa dapet dispenser, makasih KKN” ujar Bu Sumiyati yang memperoleh doorprize. Walaupun hanya beberapa hadiah utama ternyata antusias dari warga ketika memperoleh doorprize sangat sabar menunggu pembacaan nomer kupon dari MC KKN. Doorprize terakhir yaitu kipas angin yang di dapatkan oleh adek Fahza murid kelas VI MI NU 68 sendiri, “Selamat dek Fahza, digunakan dengan baik ya” ucap Angga Kordes dari Posko 04 Desa Leban, “Makasih banyak ya kak” jawab Fahza dari Dusun Glagah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X