Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Lepas 129 Wisudawan

Para pimpinan FITK UIN Walisongo foto bersama dengan wisudawan terbaik

UIN Walisongo Online; Semarang – Sebanyak 129 wisudawan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) diwisuda langsung oleh Dekan FITK, Dr Hj Lift Anis Ma’sumah MAg pada (19/11) di Hotel Louise Kiene Jl Pemuda Semarang. Wisuda dilakukan dengan pengalungan samir dan penyerahan plakat sebagai cindera mata wisudawan.
Dalam sambutannya Dr Lift Anis Ma’sumah berpesan kepada wisudawan agar ilmu yang sudah dipelajari diterapkan kepada masyarakat “Saya ingin semua ilmu yang raih dari kampus agar digunakan untuk kemaslahatan ummat. Jangan lupa selalu bekerja keras serta mengedepankan akhlakul karimah,” tegasnya.
Dekan FITK mengingatkan kepada seluruh peserta calon wisudawan untuk terus mengembangkan potensi diri yang dimiliki. Hal ini merupakan tantangan dari revolusi industri yang menurutnya harus dihadapi calon wisudawan kedepannya. “Sikap, keterampilan, potensi kalian gunakan untuk mengembangkan diri kalian kedepannya,”tutur beliau. “Semoga teman-teman mampu mengangkat fakultas kami di masyarakat dengan mampu bermanfaat di masyarakat. Dengan begitu teman-teman mampu mikul dhuwur mendem jero fakultas di masyarakat, termasuk orang tua kalian,”lanjutnya saat mengisi sambutan.
Senada dengan yang disampaikan oleh Dekan FITK, Wakil Dekan 1 Dr Machfud Junaedi, M.Ag. yang ikut memberikan sambutan pada acara tersebut juga mengingatkan para peserta calon wisudawan. “Bahwasannya tantangan terbesar bukan disini, ujian terbesar kalian itu setelah ini. Minimal nanti ada ujian hidup,” jelasnya.
Ia berpesan kepada seluruh calon wisudawan wisudawati untuk terus menjaga almamater prodi, fakultas dan almamater UIN Walisongo. “Lebih banyak sukses ditentukan oleh tindak tanduk kalian nanti di masyarakat. Semoga jadi orang sukses kedepannya. Jangan lupa doakan lembaga dan para dosen biar bisa masuk surga,” tuturnya sembari menutup sambutannya.
Adapun rincian wisudawan terbaik FITK yaitu Prodi PAI diraih Silva Hilyatun Nisa dengan IPK 3.87, Prodi PBA Imam Muhamad Baqi IPK 3.69, prodi MPI diraih Siti Fatimatul Fajriyah IPK 3.86, Prodi PBI Dita Indah Cahyani IPK 3.81, Prodi PGMI Nur Purwani Mawalinda 3.83, Prodi PIAUD Robiatul Adawiyah IPK 3.84, Prodi S2 PAI Nurul Hakim IPK 3.68.
lulusan FITK selalu dibekali profesionalitas, enterpreuneurship dan religiusitas yang tinggi. Para lulusann diharapkan bisa bersaing di dunia kerja.
Adapun lulusan FITK tidak sebatas menjadi guru. Pada praktiknya, lulusan kampusnya juga banyak yang berkecimpung sebagai politikus hingga pengusaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X