Penerapan CBT Untuk Toefl dan Imka

UIN Walisongo Semarang; Semarang – Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) UIN Walisongo Semarang mengadakan Rapat Dalam Kantor (RDK) pada Rabu (20/11) di Mini Hall Room PPB.
Dr Alis Asikin MA selaku Kepala PPB menyampaikan sambutan pembukaan bahwa RDK ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menyamakan persepsi terkait dengan pelaksanaan tes Toefl n Imka dengan menggunakan teknik CBT (Computer Based Test).
“Hal itu sangat penting karena penerapan CBT ini membutuhkan dukungan tidak hanya sarana dan prasarana tetapi juga butuh penyampaian informasi yang utuh kepada semua pihak terutama mahasiswa,” imbuhnya.

PPB sebagai bagian dari UIN Walisongo Semarang berkewajiban menyelenggarakan dan melayani civitas akademika dan masyarakat umum dalam pengembangan dan peningkatan kualitas kemampuan bahasa baik Arab maupun Inggris.

Oleh karena itu PPB membutuhkan ide-ide kreatif dan cerdas dari peserta RDK agar ke depan pelaksanaan tes tersebut bisa lebih bermutu dan lebih profesional sesuai kriteria standar mutu layanan akademik yang baku.
Narasumber yang dihadirkan dalam acara ini adalah Dr Fakhrudin Aziz Lc MSI.


RDK PBB diikuti sejumlah 50 orang baik berasal dari Para Dosen yang berkompetensi dalam bidang bahasa, para pimpinan dan para tendik yang terkait langsung atau tidak langsung dengan materi RDK ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X