Gandeng Bank Sampah Wares, Tim KKN UIN Walisongo Adakan Penyuluhan Pembuatan Produk Sampah

UIN Walisongo Online; Semarang- Atas dasar peduli lingkungan, Tim KKN UIN Walisongo Semarang adakan penyuluhan produk sampah bersama ibu-ibu PKK Desa Tolokan di Balai Desa Tolokan, Kecamatan Getasan pada Senin (11/11).
Acara tersebut dimulai pada jam 13.00 WIB dengan narasumber Ibu Bariyah, dari Bank Sampah Wares, Salatiga dan dihadiri oleh 30 an ibu-ibu PKK Desa Tolokan.
Sebelum memulai penyuluhan penmbuatan produk sampah, narasumber juga menyampaikan sedikit materi tentang pentingnya menjaga lingkungan dari sampah, terutama sampah plastik. Narasumber mengungkapkan bahwa dengan kita mengolah kembali sampah, selain dapat mengurangi jumlah sampah di lingkungan tetapi juga dapat menambah perekonomian kita.
Terdapat 2 produk yang dibuat pada penyuluhan ini, yaitu bunga dari botol plastik bekas dan bunga dari kantong kresek bekas.
“Melihat respon ibu-ibu PKK saat pelatihan, sepertinya mereka sangat antusias, mbak. Saya sangat senang sekali kalau upaya kita untuk menjaga lingkungan diterima baik oleh banyak orang”, pungkas narasumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X