Tingkatkan Mutu Pelayanan Klinik Pratama Walisongo Kejar Akreditasi

UIN Walisongo Online; Semarang- Akreditasi klinik Pratama UIN Walisongo merupakan salah satu cara untuk meningkatkan standar mutu pelayanan. Dengan Akreditasi, Poliklinik akan memiliki arah dalam perbaikan mutu, peningkatan kinerja dan penerapan manajemen risiko untuk dilaksanakan secara berkesinambungan hal itu disampaikan oleh dr sri hartiningsih kepala klinik pratama walisongo saat pembukaan kegiatan pendampingan akreditasi tahap 3 klinik pratama walisongo hari ini kamis (21/11) di ruang klinik pratama walisongo.
“Status Akreditasi merupakan tujuan utama klinik pratama saat ini, sebab terakreditasinya klinik pratama walisongo merupakan satu bentuk penghargaan atas pencapaian klinik pratama terhadap standar mutu pelayanannya” ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menerangkan bahwa status akreditasi adalah suatu bentuk pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal, yang sudah sesuai dengan standar akreditasi yang ditetapkan.

Pembukaan kegiatan pendampingan akreditasi tahap 3 klinik pratama walisongo ini secara resmi dilakukan oleh kepala bagian umum H Nurrohman, melihat pentingnya akreditasi beliau berpendapat bahwa akreditasi merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan.
“Secara penuh sarana prasarana untuk klinik pratama sangat kami utamakan hal ini bertujuan dalam rangka upaya peningkatan pelayanan terhadap pasien” tuturnya.

Selain itu beliau menyampaikan bahwa akreditasi sangat penting sebab untuk mememnuhi persyaratan bekerjasama dengan BPJS dipersyaratkan lulus akreditasi sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Permenkes Nomor 71 tahun 2013 tentang Pelayanan Kesehatan pada Jaminan Kesehatan Nasional. Dalam pelaksanaan akreditasi dilakukan penilaian dengan menggunakan standar akreditasi yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Diakhir Nurrohman menyampaikan Agar klinik pratama dapat memenuhi standar akreditasi yang dibutuhkan supaya dapat membangun sistem pelayanan yang didukung oleh tata kelola yang baik dan kepemimpinan yang mempunyai komitmen yang tinggi untuk menyediakan pelayanan yang mutu, aman, dan terjangkau bagi masyarakat secara berkesinambungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X