Melalui Diskusi Bahasa Asing, FSH Komitmen Dukung Implementasi World Class University

UIN Walisongo Online; Semarang – Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) kembali mengadakan diskusi rutin untuk mendukung percepatan sebagai kampus bereputasi dunia (world class university). Diskusi bahasa dilakukan sepenuhnya dengan bahasa internasional (Arab dan Inggris).

Diskusi dengan bahasa asing ini digelar di ruang sidang Barat, dekanat FSH Kampus III, Jumat (22/11/2019) mulai pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Diskusi rutin dipandu oleh dosen muda Dr. Muh Arif Royyani, M.SI, diikui para dosen dan pimpinan FSH.  Dekan FSH Dr M Arja Imroni, M.Ag, Wakil Dekan I Dr. Ali Imron, M.Ag hingga Wakil Dekan III Dr Ahmad Izzudin, M.Ag ikut berdikusi sampai akhir.

Arif Royyani menyampaikan materi tentang ilmu falak. Materi seluruhnya disampaikan dengan bahasa Arab. Dalam penyampaiannya, Arif menyampaikan beberapa hal, pertama soal teori-teori falak,  kajian bumi datar dan bulat, hingga konsep penanggalan dalam Islam. Diskusi berlangsung cukup intens dengan tanggapan aktif dari para peserta.

Dekan FSH Arja Imroni yang ikut dalam diskusi itu berterima kasih atas gelaran program diskusi bahasa ini.  Ia ingin diskusi bahasa dengan tema-tema spesifik bisa digelar secara rutin setiap pekan. Ia ingin agar semua dosen dan tenaga kependidikan bisa familiar dengan bahasa asing.

“Ini untuk membiasakan para dosen untuk bicara bahasa asing. Meski saat ini masih terbata-bata, tapi kami yakin dengan pembiasaan secara rutin maka akan lancar sendiri. Kami akan mengawal ini sampai benar-benar ada perubahan yang signifikan,” ujar Arja.

“Ini diskusi pertama, kesannya luar biasa. Saya harap admosfer ini bisa berlangsung sampai akhir,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X