Seminar dan Workshop Communication Festival 2019

UIN Walisongo Online; Semarang – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Negeri (UIN) Walisongo Semarang menggelar Seminar dan Workshop yang mengusung tema “How to be Good Speaker and Content Creator”. Seminar dan workshop tersebut dalam rangka Communication Festival 2019. Bertempat di Auditorium 1 Kampus 1 UIN Walisongo Semarang.

Seminar dan workshop dibuka tepat pukul Sembilan dengan penampilan tarian Gandes Luwes Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo. Wakil Dekan III bagian Kemahasiswaan, Ali Murtadho dalam sambutannya menerangkan bahwa mahasiswa komunikasi dan penyiaran islam harus mengambil pelajaran dan memperhatikan betul kegiatan seminar dan workshop ini, karena bisa jadi hal tersebut menjadi bekal yang kreatif dan inovatif juga memotivasi teman-teman mahasiswa untuk terus berkarya.

Seminar dan workshop terbagi atas dua sesi. Sesi pertama narasumber Obin Robin membahas tuntas tentang “How to be public speaker”. Dalam penjelasan materi Obin yang merupakan mantan Host Dasyat RCTI pada Juli 2012 dan Host Chibi-chibi Burger ANTV pada 2013 tersebut, menerangkan bahwa untuk menjadi seorang public speaker harus berani totalitas dan berani mengambil kesempatan pada setiap event untuk terus mengasah kemampuan olah vocal, memperhatikan intonasi dan memahami audience. Sehingga pesan yang ingin disampaikan dapat tersampaikan dengan jelas.

Pada sesi kedua materi tentang “How to be Content Creator” disampaikan oleh Awwalur Rizqi al Firori (Alffy Rev). youtuber dan content creator yang kuat akan idealism, semangat nasionalsismenya, serta semangat ingin menduniakan Indonesia membuat seminar dan workshop semakin meriah. Lebih kurang 500 peserta sangat antusias mengikuti sesi tersebut. Peserta yang datang merupakan undangan dari beberapa perguruan islam negeri di Jawa Tengah dan Yogjakarta, serta berasal dari berbagai jurusan di UIN Walisongo Semarang.
Ketua HMJ KPI UIN Walisongo Semarang Delvian Adit Dewanto dalam closing statetment menyampaikan harapannya untuk kegiatan Comfest di tahun depan dapat lebih meriah dan lebih sukses lagi. Pungkasnya kepada tim HUMAS UIN Walisongo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X