UIN Walisongo Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Dr H Mukhsin Jamil MAg, Prof Dr H Imam Taufiq dan KH Ahmad Badawi

UIN Walisongo Online; Semarang- Pagi ini UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Acara tersebut diselenggarakan di Auditorium I lantai I Jl. Walisongo nomor 3-5 Semarang, yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika UIN Walisongo, Kamis (28/11).

Dalam sambutannya rektor UIN Walisongo Prof Dr H Imam Taufiq MAg menyampaikan pentingnya meneladani rasullah,
“Penting bagi kita untuk meneladani akhlaq nabi muhammad SAW, sebagai bentuk rasa cinta kita kepada rasulluallah” ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan tentang akselerasi dan progres UIN Walisongo,
“UIN Walisongo saat ini sudah mulai berbenah, banyak akselerasi-akselerasi yang sudah dilakukan diantaranya peningkatan sarana prasarana, saat ini pembangunan delapan gedung baru di kampus III bantuan dari projek IsDB akan selesai di akhir tahun ini, peningkatan sarana prasarana tersebut harus diimbangi dengan peningkatan kinerja yang profesional” terangnya

Prosesi peringatan Maulid berjalan khidmat diisi senandung puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW kegiatan lalu diisi dengan ceramah agama oleh K H Badawi dari kota kudus.

Pada tausyiahnya, K H Ahmad Badawi menyampaikan terkait bagaimana keutamaan dan pentingnya bagi umat untuk meneladani Rasulullah.
Dijelaskan K H Ahmad Badawi, keistimewaan Rasullullah SAW ditunjukkan dengan Perintah Allah SWT tak hanya bagi manusia bahkan para malaikat sekalipun untuk bershalawat atas Nabi Muhammad SAW.
Sebagai ciptaan Allah yang istimewa, Nabi Muhammad SAW memiliki sikap dan akhlak yang paling mulia yang sudah seharusnya menjadi tolak ukur untuk ditiru setiap orang.

Karena itu, segala hal yang dilakukan Nabi Muhammad SAW baik dari caranya beribadah, berdagang, bersikap kepada sesama manusia, keberaniannya dalam berperang, kebijaksanaan dan amanahnya dalam memimpin harusnya menjadi tauladan umat.
“Banyak sekali sabahat Nabi yang berupaya bahkan hampir sepanjang hidupnya untuk bisa meniru apapun yang dilakukan Nabi Muhammad SAW,” kata K H Ahmad Badawi.

Hal ini tentu sejalan dengan tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar UIN Walisongo yaitu Meneladani Akhlak Nabi Muhammad Rasulullah SAW Sebagai Bekal Membangun Pribadi yang Amanah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X