UIN Walisongo Gelar Upacara Bendera Peringati HUT Korpri ke-48

UIN Walisongo Online; Semarang- UIN Walisongo Semarang menggelar upacara bendera dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48. Di lapangan upacara kampus I Jl Walisongo nomor 3-5 Semarang, Jumat (29/11/2019).

Upacara tersebut dengan hikmat, diikuti seluruh Pimpinan, para Dekan, Dosen dan seluruh pegawai UIN Walisongo Semarang.

Wakil Rektor I UIN Walisongo Dr H Mukhsin Jamil MAg menjadi inspektur upacara dalam upacara peringatan Hari Ulang tahun Korpri tersebut. Ia membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk HUT Korpri ke-48.

Jokowi, dalam sambutan yang dibaca Dr Mukhsin Jamil, mengingatkan adanya persaingan antarnegara di revolusi industri 4.0 Persaingan itulah yang sedang dihadapi oleh Indonesia.

“Persaingan antarnegara semakin sengit. Berebut teknologi dan rebut talenta hebat yang digunakan memajukan negaranya,” tutur Dr Mukhsin Jamil saat membacakan sambutan Jokowi

Adanya persaingan tidak harus ditakuti. Namun, Korpri harus menghadapinya dengan mengedepankan kreativitas dan kecepatan.

“Kita tidak boleh takut. Kita hadapi persaingan dengan cara terobosan baru. Kreativitas kecepatan dan inovasi adalah kunci,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *