HMJ Gizi UIN Walisongo Terima Kunjungan HMJ Gizi Unnes

UIN Walisongo Online; Semarang- Sabtu 30 November 2019 HMJ Gizi UIN Walisongo mendapat kunjungan studi banding dari mahasiswa HMJ Gizi Unnes Semarang dalam rangka Program Kerja Nutritrip HMJ Gizi Unnes. Sebanyak 26 mahasiswa perwakilan dari HMJ Gizi Unnes disambut oleh ketua HMJ Gizi UIN Walisongo Ihda Hanifatun Nisa, Penanggung Jawab Acara Sholihatunnisa dan Dosen Prodi Gizi UIN Walisongo Ibu Pradipta Kurniasanti, SKM., M.Gizi. Acara studi banding yang dimulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 wib di Gedung Fakultas Psikologi dan Kesehatan tersebut diawali dengan sambutan, pemaparan Program Kerja HMJ dari masing-masing institusi kemudian dilanjutkan dengan diskusi program kerja yg sudah terlaksana dari kedua institusi. Program kerja dari HMJ Gizi UIN yg dipaparkan diantaranya adalah :
1. Pekan gizi dan Seminar Nasional yang dilaksanakan rutin tahunan.
2. Pengabdian masyarakat berupa pengukuran status gizi dan penyuluhan gizi di beberapa Sekolah Dasar di wilayah sekitar kampus.
3. Wilayah binaan berupa kerja sama dengan Puskesmas Lebdosari Semarang di bidang gizi masyarakat.
4. Malam keakraban di candi gedong songo.
5. Pendirian Stand Gizi dan kewirausahaan di acara wisuda uin.
6. Diskusi Mahasiswa yang dilakukan rutin dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Acara inti kegiatan ini adalah Forum Grup Discussion dari masing-masing departemen yang sama dalam HMJ Gizi UIN dan Unnes untuk bertukar pikiran dan saling memberi inspirasi terkait program-program kerja HMJ Gizi selanjutnya.
Dalam kunjungan ini juga dilakukan Lab Tour yaitu memaparkan kelengkapan fasilitas dari Laboratorium Gizi Fakultas Psikologi dan Kesehatan. Acara ditutup dengan ramah tamah, games dan saling tukar kado.
Kegiatan seperti ini sangat disuport oleh dekan FPK UIN Walisongo Prof. Dr. Syamsul Ma’arif dan diharapkan dapat memberikan inspirasi dan wacana bagi himpunan mahasiswa jurusan Gizi dari kedua institusi untuk lebih berkarya dan berperan di bidang kesehatan khususnya gizi baik di kampus maupun di masyarakat. Kegiatan kunjungan ini juga diharapkan mampu meningkatkan tali silahturahmi bagi sesama mahasiswa gizi antar institusi dalam rangka memperkuat networking dan kolaborasi dalam berbagai bidang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X