Internasional Office Adakan FGD Penyusunan Roadmap Internasionalisasi

Uin Walisongo Online; Semarang – Internasional Office, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Rabu,(4/12),  bertempat di lantai 3 Rektorat Kampus 1 UIN Walisongo. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan masing-masing lembaga, bagian dan fakultas dilingkungan kampus UIN Walisongo Semarang. Turut hadir sekaligus menjadi pemateri, Dwi Santoso, Ph.D. Director of International Program Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Focus Group Discussion (FGD) tersebut mengangkat tema “Penyusunan Roadmap Internasionalisasi UIN Walisongo Semarang. Berdasarkan hasil Focus Group Discussion (FGD), bahwa sangat penting adanya profiling yang berbasis pada rencana internasionalisasi program kampus UIN WS. Koordinasi dan konsolidasi semua elemen yang terkait dengan internasional program kampus perlu ditingkatkan.

Menuju realisasi Misi UIN Walisongo point ke lima yaitu Mengembangkan kerjasama dengan berbagai lembaga dalam skala regional, nasional, dan internasional. Berkesinambungan dengan Misi UIN WS point ke enam yaitu Mewujudkan tata pengelolaan kelembagaan professional berstandar internasional. Sehingga diharapkan setelah FGD akan ditindak lanjuti dengan ada penguatan kelas-kelas internasional pada semua jurusan, dan minimal setiap jurusan menyelenggarakan perkuliahan dua sks dengan bahasa asing.

Perencanaan tersebut perlu adanya dukungan anggaran yang signifikan sehingga ada perencanaan program real baik jangka pendek maupun jangka panjang untuk penguatan program internasionalisasi dan ada kompetisi akademik yang signifikan dalam reputasi internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X