Capacity Building FSH: Unibraw Asah Kemampuan Mahasiswa Lewat Seminar-Seminar

UIN Walisongo Online; Malang- Hari kedua pelaksanaan Capacity Building FSH dalam rangka Peningkatan Kompetensi dan Prestasi Mahasiswa serta Tata Kelola Kelembagaan Kemahasiswaan, rombongan bertolak ke Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Rabu (4/12/2019).

Dihadiri Wakil Dekan 3 FH Unibraw, Setiawan Trisakti beserta beberapa staf Akademik dan Kemahasiswaan, serta lembaga-lembaga intra yang ada di fakultas, rombongan Capacity Building FSH UIN Walisongo mendapat pelajaran berharga terkait pengembangan potensi kemahasiswaan dari fakultas yang pernah ditempati pejuang HAM Munir menempuh pendidikan.

Wakil Dekan 3 FH Unibraw, Setiawan Trisakti mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa, pihak rektor selalu menghimbau kepada seluruh civitas akademik agar selain sebagai penyelenggara kegiatan, mahasiswa juga wajib berperan sebagai pembicara.

“Bapak rektor dan beserta jajaran yang lain menginginkan untuk kegiatan kegiatan seminar yang diselenggarakan mahasiswa itu jangan mahasiswanya sebagai penyelenggara sedangkan pembicaranya dari luar, itu tidak,” ujar pria berkumis di hadapan forum Capacity Building FSH, Rabu (4/12/2019)

“Jadi, kita sudah mulai berupaya agar di setiap kegiatan seminar yang diadakan mahasiswa kita berharap, ada mahasiswa yang tampil sebagai pembicara,” lanjutnya.

Menurut pria yang akrab disapa Pak Sakti, pembiasaan ini sangat berguna bagi mahasiswa ke depan.

“Ini gunanya untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa, dan keberanian mereka berbicara di hadapan orang banyak,” tukasnya. (Afif/FSH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *