UIN WALISONGO SEMARANG GELAR RDK PENYESUAIAN BANDING UKT

UIN Walisongo Online; Semarang- Banding UKT dilakukan oleh pihak UIN Walisongo atas beberapa masukan mahasiswa yang merasa keberatan atas jumlah UKT yang sudah ditetapkan, kegiatan banding UKT ini dilakukan sebagai wujud keterbukaan UIN Walisongo kepada mahasiswa, hal ini disampaikan oleh Kepala Biro AUPK Priyono MPd saat membuka sambutan pada kegiatan RDK Penyesuaian UKT di ruang sidang biro lantai III gedung rektorat UIN Walisongo Semarang, Rabu (4/12).

Kegiatan RDK ini secara resmi dibuka oleh kepala biro AUPK Priyono MPd dan didampingi oleh kepala bagian akademik dan kemahasiswaan Muh Kharis MH dan kepala PTIPD Lulu Choirun Nisa MSi serta dihadiri 47 orang verifikator.

Kebijakan tentang UKT diterapkan berdasarkan Permendikbud Nomor 55 tahun 2013 yang telah terjadi perubahan pada Permendikbud No 73 tahun 2013. Tujuan diterapkannya sistem UKT adalah untuk meringankan beban mahasiswa terhadap pembiayaan pendidikan.
“Sebenarnya UKT ini diterapkan dalam rangka untuk meringankan mahasiswa, hal ini sesuai aturan permendikbud no 73 tahun 2013, namun banyak mahasiswa yang kurang memahami hal tersebut” ungkap priyono

Verifikasi banding UKT ini dilakukan secara profesional terbukti dengan dibentuknya tim 47 verifikator untuk memverifikasi 1.273 dokumen banding UKT.

Senada dengan hal itu kepala PTIPD Lulu Choirun Nisa MSi menyampaikan dalam sambutannya bahwasanya jumlah pendaftar yaitu 1.449 mahasiswa sedangkan yang mengumpulkan dokumen berjumlah 1.273 mahasiswa.
“Dari dokumen data mahasiswa yang terkumpul sejumlah 1.273 yang lengkap berjumlah 632 dokumen mahasiswa” tuturnya

Kegiatan verifikasi ini harap dilakukan dengan teliti dan baik, himbauan ini disampaikan kepala bagian akademik dan kemahasiswaan Muh Kharis MH

Lebih lanjut kharis menegaskan bahwa prosesi pengesahan setiap item kolom syarat, sangat menentukan lolos dan tidaknya mahasiswa dalam pengajuan banding UKT ini, saya harap hati-hati dan tetap fokus.

Kegiatan ini didukung oleh Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Bagian Perencanaan dan Keuangan, serta PTIPD UIN Walisongo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *