WUJUDKAN GREEN AND SMART CAMPUS REKTOR DAN MAHASISWA BIDIKMISI TANAM 300 POHON BUAH

Rektor Prof Dr H Imam Taufiq MAg saat buka kegiatan Penanaman 300 pohon buah bakti mahasiswa bidikmisi di kampus 3.

UIN Walisongo Online; Semarang- Sebagai salah satu upaya mewujudkan smart and green campus, UIN Walisongo Semarang bekerjasama dengan BTN Syariah, PT Adhi Karya dan Bank Jateng Syariah mengadakan kegiatan Penanaman pohon buah di lingkungan kampus UIN Walisongo Semarang, Jumat (6/12). Sekitar 300 pohon buah siap ditanam di 8 Fakultas yang ada di UIN Walisongo Semarang. Kegiatan ini melibatkan para mahasiswa peraih beasiswa bidikmisi tahun 2019.

Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof Dr H Imam Taufiq MAg dalam sambutannya menyatakan bahwa menanam pohon merupakan bentuk investasi oksigen dimasa depan. Kesadaran untuk cinta dan ramah lingkungan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari UIN Walisongo Semarang.

“Kegiatan ini sangat monumental untuk masa depan, karena pohon yang kita tanam saat ini bisa bermanfaat dan sebagai penghasil oksigen di masa depan. Selain itu menanam pohon juga dapat dilihat sebagai sedekah. Niat kita untuk menjaga lingkungan, menjaga resapan air dan meningkatkan produksi oksigen itu merupakan sedekah.” Ujar beliau.

“Kalian orang-orang hebat, yang terpilih dari sekian ribu orang, maka harus menjadi pelopor kegiatan-kegiatan kampus, salah satunya smart and green campus, yang sebentar lagi akan kita launching,” imbuhnya.

Drs H Adnan MAg berikan laporan singkat maksud dan tujuan diselenggarakannya penanaman 300 pohon buah di UIN Walisongo kepada Rektor

Sebelumnya, Ketua panitia, Drs Adnan MAg, yang juga Kepala Biro AAKK UIN Walisongo menyampaikan bahwa dasar kegiatan ini adalah upaya pengejawantahan lirik lagu hymne UIN Walisongo.
“Dasar kegiatan ini adalah untuk mewujudkan hymne UIN Walisongo, “Jayalah Kampus Hijauku”, serta dalam rangka merealisasikan program smart and green campus. Pada saat ini baru kita tanam 300 pohon buah oleh mahasiswa bidikmisi 2019, namun tidak menutup kemungkinan yang akan datang akan ada pencanangan penanaman pohon kepada semua civitas akademika uin walisongo sehingga green campus akan segera terwujud,” Paparnya.

Adnan mengucap terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan “Penanaman 300 pohon buah, Bakti Mahasiswa bidikmisi 2019 untuk Hijau kampusku UIN Walisongo”. Ia berharap kegiatan ini akan memberi manfaat bagi kelangsungan hijaunya Kampus UIN Walisongo dan panen buah ditahun-tahun yg akan datang.

UIN Walisongo Semarang saat ini menempati peringkat kedua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia untuk kampus berwawasan lingkungan berdasarkan penilaian dari UI Greenmetric World University Ranking tahun 2019. Di tingkat nasional peringkat ke-33, dan peringkat ke 463 dari seluruh kampus di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X