Rektor Dorong Akreditasi Perpustakaan UIN Walisongo Dapat A

 

Rektor Prof Dr H Imam Taufiq MAg saat menyampaikan arahan pada persiapan visit akreditasi UPT Perpustakaan UIN Walisongo.

UIN Walisongo Online; Semarang- Perpustakaan adalah tempat referensi buku sehingga menjadi center of knowledge, hal demikian disampaikan rektor Prof Dr H Imam Taufiq MAg saat memberi arahan pada persiapan akreditasi perpustakaan UIN Walisongo, Jumat (13/12).

Rektor memandang sangat urgen akreditasi perpustakaan UIN Walisongo sehingga menurut beliau persiapan akreditasi harus dimaksimalkan,
“Akreditasi perpustakaan ini sangat penting untuk UIN Walisongo, maka dari itu saya harapkan semua persiapan harus dimaksimalkan, maslah apa yang belum clear harap disampaikan sehingga kami bisa beri afirmasi total untuk perpustakaan” terangnya.

Lebih lanjut rektor berharap akreditasi perpustakaan harus mendapat nilai maksimal yaitu A.

Rektor beserta pimpinan UIN Walisongo mendengarkan paparan borang dengan seksama.
“Secara materi sudah sangat layak dan baik, Tapi perlu diantisipasi wajah real perpustakaan ini, baik akses maupun survey kepuasan pengunjung” tanggapnya.

Kepala Perpustakaan UIN Walisongo Umar Falahul Alam SAg SS MHum saat menyampaikan persiapan visit akreditasi UPT Perpustakaan UIN Walisongo dihadapan para pimpinan.

Sebelumnya kepala perpustakaan UIN Walisongo Umar Falahul Alam SAg SS MHum Menyampaikan beberapa hal tentang persiapan perpustakaan
“Saya laporkan kepada bapak rektor dan seluruh pimpinan yang hadir bahwasanya persiapan perpustakaan sudah diupayakan secara maksimal dari mulai pembuatan borang, penataan ulang ruangan sampai dengan hal-hal yang berkaitan dengan kenyamanan sudah dibenahi dengan baik, kalau ada beberapa yang dipandang kurang kami mohon masukannya” terang umar.

Lebih lanjut umar menyampaikan ada 5 keunikan yang dimiliki perpustakaan UIN walisongo yaitu;
1. Amcor
2. Walisongo center
3. Wifi corner
4. Taman literasi
5. Lost and found
Menurutnya keunikan tersebut bisa menjadi nilai ples saat pelaksanaan akreditasi nanti.

Acara ini dihadiri oleh Rektor Prof Dr H Imam Taufiq MAg, Wakil Rektor I Dr H Mukhsin Jamil MAg, Kepala Biro Aupk Priyono MPd, Kepala Biro AAKK Drs H Adnan MAg, Ketua LPM, Seluruh Dekan dan Wakil Dekan III serta tim akreditasi perpustakaan.

Rektor Prof Dr H Imam Taufiq MAg saat melakukan pengecekan beberapa koleksi buku perpustakaan UIN Walisongo.

Acara dilanjutkan dengan survei lokasi ruang-ruang, dan beberapa koleksi buku oleh rektor beserta rombongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *