UKM LSB Koin Gelar Acara Studi Pentas Kricak

WD 3 Febi Saekhu foto bersama dengan para pemain

UIN Walisongo Online; Semarang- Dalam rangka ikut meriahkan Hari Ulang Tahun ke 6 FEBI UIN Walisongo Semarang, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Seni Budaya (LSB) Koin Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang gelar acara Studi Pentas Kricak “Degung Paseban Nusantara : Sebuah Kado Kecil Untuk Sang Penyair” Bersama Timur Budi Raja. Bertempat di Gedung DPW PPP Mangkang Semarang, Jumat Malam (13/12/19).
Acara dibuka oleh Wakil Dekan III, Drs. H. Saekhu, M.H., Dalam sambutannya, Saekhu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya acara tersebut, dan berharap kepada LSB Koin, untuk terus berkarya dan menyalurkan kreatifitasnya dalam bidang apapun.
“Mewakili pimpinan FEBI, saya menyampaikan apesiasi setingi-tingginya kepada Koin yang mampu menjawab keresahan tentang keberadaan teater Koin diantara teater yg ada di UIN, Teater Koin harus terus berkarya utk bisa eksis dan lebih memiliki karakter yg mencerminkan Koin adalah teater FEBI yg mampu menjawab keresahan ekonomi global atau sering disebut era ( 4.0). Terima kasih kepada Gus Ipang Solo sebagai mitra diskusi teater Koin. Terima kasih pada tamu kehormatan mas Timur Raja atas puisinya malam ini dan dukungan nya kepada koin , serta penyair dari madura. Kepada Koin, Wd 3 nenunggu karya-karya dan penampilan berikutnya”. Sambut Saekhu.
Acara dihadiri oleh tamu undangan seperti Timur Budi Raja, Moch. Didi Kurniawan, Andy Moe, dan Himmatul Aimmah (Komunitas Bawah Bangkalan), Pembina internal LSB Koin Singgih Muheramtoadi, M.E.I., Pembina eksternal LSB Koin Ipang Solo, Lembaga Intra Mahasiswa FEBI (DEMA, SEMA, HMJ, UKM se-FEBI), Teater se-UIN Walisongo Semarang, UKM Musik, dan umum.
Dalam helatan ini, teater Koin mempersembahkan sebuah karya, yaitu musikalisasi puisi yang didalamnya terdapat rentetan pembacaan puisi-puisi terkenal milik penyair terkenal, salah satunya milik Timur Budi Raja.
Pembacaan puisi yang apik dan iringan musik yang keren membuat semua yang hadir larut merasakan didalamnya. Pembacaan puisi tidak hanya dibawakan oleh anggota teater Koin saja, melainkan pembina internal LSB Koin, Singgih Muheramtoadi, M.E.I, yang juga ikut membacakan sebuah puisi.
Diakhir acara, ditutup dengan pembacaan puisi oleh Timur Budi Raja dan teman-temannya.
Cika Tania selaku Pimpro (Pimpinan Produksi) dalam acara tersebut menjelaskan, bahwa acara ini di buat sebagai bentuk pelestarian sastra ditengah kehidupan modern ini, juga untuk menumbuhkan rasa cinta akan sastra khususnya puisi. [muhae].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X