FISIP Dukung UIN Walisongo sebagai Eco Smart dan Green University

Rektor Prof Dr H Imam Taufiq MAg didampingi WR 1 dan WR 3 Lakukan Foto bersama dengan civitas akademika FISIP UIN Walisongo.

UIN Walisongo Online; Semarang – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang melaksanakan kegiatan Green Faculty Official Launching FISIP UIN Walisongo (17/12). Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik untuk menjadikan UIN Walisongo sebagai Eco Smart dan Green University. Kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan FISIP ini dihadiri oleh Rektor UIN Walisongo, Prof Dr H Imam Taufiq MAg, Wakil Rektor 1 Dr H M Mukhsin Jamil MAg, Wakil Rektor 3 Dr Achmad Arief Budiman MAg dan beberapa dekan di lingkungan UIN Walisongo.
Dekan FISIP Dr Misbah Zulfa Elizabeth MHum menyatakan bahwa FISIP sangat mendukung UIN Walisongo sebagai EcoSmart dan Green University dengan memberlakukan kebijakan-kebijakan di lingkungan FISIP.
“Dalam rangka mendukung UIN Walisongo menjadi Eco Smart dan Green University, kami memberlakukan peperless policies dalam pengerjaan tugas mahasiswa ataupun dalam administrasi fakultas”, ungkapnya.
“FISIP juga menggalangkan penggunaan tumbler sebagai pengganti tempat air minum kemasan serta ikut menggalangkan penanaman pohon di lingkungan FISIP”, pangkasnya.
Rektor UIN Walisongo, Prof Dr H Imam Taufiq MAg turut mengapresiasi kegiatan ini sebagai momentum penting untuk menyamakan langkah dan gerakan menjadikan UIN Walisongo sebagai Eco Smart dan Green University.
“Kampus kita, UIN Walisongo, Mengusung nama Islam yang merupakan agama yang ramah. Mari kita satukan langkah untuk menjadi motor keramahan islam terhadap lingkungan dengan gerakan-gerakan semacam ini”, ungkap beliau.
Kegiatan ini diakhiri dengan penanaman pohon dan bersih-bersih oleh semua sivitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UIN Walisongo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X