UIN Walisongo Semarang Terima Kunjungan IAIN Metro Lampung

UIN Walisongo Online; Semarang- Kami dosen dan mahasiswa PKL Prodi Hukum Keluarga Islam IAIN Metro datang ke UIN Walisongo Semarang ingin belajar tentang LPKBHI dan Walisongo Mediation Center yang sudah tersohor baik di kalangan perguruan tinggi di indonesia, hal ini disampaikan oleh Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam IAIN Metro Ibu Nurhayati saat menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung di UIN Walisongo Semarang, Rabu (18/12).

Lebih lanjut Nurhayati menyampaikan dan memperkenalkan timnya.
“Kami bersilaturrohim di UIN Walisongo ini membawa 4 dosen pendamping dan 68 mahasiswa PKL Prodi Hukum Keluarga Islam IAIN Metro, semoga kami mendapatkan pengalaman dan ilmu baru terkait LPKBHI dan Walisongo Mediation Center” ungkapnya.

Dekan FSH UIN Walisongo Dr H Arja Imroni MAg saat berikan penyambutan kunjungan IAIN Metro Lampung di UIN Walisongo Semarang.

Kunjungan dosen dan mahasiswa PKL Prodi Hukum Keluarga Islam IAIN Metro ini secara resmi disambut oleh WR 3 Dr Achmad Arief Budiman MAg dan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr H Arja Imroni MAg di ruang promosi doktor pascasarjana kampus 1 UIN Walisongo Semarang.

Dalam sambutannya dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr Arja Imroni menyampaikan sangat senang atas kunjungan dari IAIN Metro Lampung di UIN Walisongo Semarang.
“Saya sangat senang atas kunjungan ini mudah-mudahan silaturrahmi ini membawa manfaat untuk kedua belah pihak” tuturnya

Dalam penjelasannya Dr Arja mengungkapkan bahwasanya LPKBHI dan Walisongo Mediation Center telah terakreditasi.
“Perlu diketahui oleh rombongan Prodi Hukum Keluarga Islam IAIN Metro Lampung bahwa LPKBHI satu-satunya lembaga pendampingan hukum yang sudah terakreditasi A oleh Kemenkumham dan WMC satu-satunya media center yang terakreditasi A oleh Mahkamah Agung, kedua lembaga kami ini yang terbaik diseluruh indonesia” terangnya.

Diakhir Dr Arja menyampaikan akan berusaha dengan baik untuk penuhi semua kebutuhan dari Prodi Hukum Keluarga Islam IAIN Metro Lampung.

WR 3 UIN Walisongo Dr Achmad Arief Budiman MAg saat berikan penjelasan tentang LPKBHI kepada IAIN Metro Lampung.

Menurut WR 3 Arief Budiman yang juga direktur LPKBHI menyampaikan bahwa LPKBHI merupakan manifestasi dari tri dharma Perguruan Tinggi, dengan memberikan bantuan hukum secara gratis.

Salah satu kerja konkrit LPKBHI menurut Arief yaitu LPKBHI telah kerjasama dengan banyak PA dan PN di wilayah Jawa Tengah dengan adanya kerjasama ini lebih leluasa memaksimalkan alumni untuk mengisi pos pos hukum dimasing-masing PA dan PN wilayah Jawa Tengah.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X