PGMI dan PIAUD FITK UIN Walisongo Gelar Ekspos Seni

UIN Walisongo Online; Semarang- Program studi PGMI dan PIAUD UIN walisongo hari ini rabu (18/12) gelar ekspos seni di halaman kantor dekanat FITK UIN Walisongo.

Wakil Dekan 1 FITK Dr H Mahfud Junaedi MAg saat buka kegiatan ekspos seni prodi PGMI dan PIAUD.

Penampilan ekspos seni ini dibuka secara resmi oleh wakil dekan 1 Dr H Mahfud Junaedi MAg, menurut mahfud bahwa program studi PGMI dan PIAUD ini mempunyai misi besar yaitu bagaimana membuat suasana belajar jadi fun (menyenangkan).

Lebih lanjut mahfud menyampaikan bahwasanya civitas akademika FITK UIN Walisongo komitmen dan akan terus mendukung secara penuh segala bentuk kreatifitas baik mahasiswa.
“Tujuan acara ini adalah memberikan apresiasi seni dan hasil karya mahasiswa yang selama ini mengikuti proses pembelajaran mata kuliah seni budaya dari PGMI dan PIAUD” terangnya

Diakhir mahfud menyampaikan bahwa seni sebagai media untuk menyampaikan pesan lingkungan penidikan dan perdamaian dunia.

Tari liqo ulo yang dipertunjukan oleh mahasiswi PGMI.

Acara ekspos seni ini diawali dengan tari liqo ulo tarian spiritual asli daerah aceh, tari ini dilakukan oleh mahasiswi PGMI yang berjumlah 21 orang, tarian liqo ulo ini secara baik diiringi oleh 1 kendang dan seorang vokal pengantar.

Setelah itu dilanjutkan dengan tari semarangan kreasi dari mahasiswi PIAUD.

Acara ini sangat semarak karna dihadiri oleh seluruh mahasiswa PGMI dan PIAUD serta beberapa mahasiswa prodi lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X