HAFAL QUR’AN 30 JUZ KULIAH GRATIS DI UIN WALISONGO SEMARANG

Rektor Prof Dr H Imam Taufiq MAg didampingi Wakil Rektor III Dr Ahmad Arief Budiman MAg lakukan foto bersama dengan siswa siswi MA Nurul Ulum Kudus.

UIN Walisongo Online; Semarang – “Kami akan berikan beasiswa 8 semester bagi siswa siswa SMA/MA sederajat yang hafal Al Qur’an 30 juz”, hal ini disampaikan Rektor Prof Dr H Imam Taufiq MAg saat menerima secara resmi kunjungan MA Nurul Ulum Jekulo Kudus di auditorium II kampus III UIN Walisongo Semarang, Senin (23/12).

Prof Dr H Imam Taufiq MAg saat berikan sambutan  kunjungan MA Nurul Ulum Kudus di UIN Walisongo

Dalam sambutannya, Prof Dr H Imam Taufiq MAg menyampaikan apresiasinya kepada rombongan MA Nurul Ulum Jekulo Kudus atas kehadirannya di UIN Walisongo Semarang. Prof Imam juga mengingatkan pentingnya strategi dalam memilih program studi, supaya dapat lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Menurutnya, Sering kali terjadi, seorang siswa gagal masuk PTN karena salah strategi memilih program studi.
“Jangan mendaftar di prodi-prodi yang tingkat persaingannya tinggi. Harus diidentifikasi prodi-prodi dari level pertama, menengah dan bawah.” Terangnya.

Prof Imam juga menambahkan bahwa UIN Walisongo memiliki cita-cita agar melahirkan mahasiswa dan alumni yang hebat seperti kiprahnya para Walisongo yang dalam setiap dakwahnya selalu menebarkan kedamaian bukan kebencian.

Selanjutnya, beliau menyampaikan bahwasannya sejak Januari tahun 2019, UIN Walisongo telah terakreditasi A, artinya kualifikasi UIN Walisongo sangat bagus dan patut menjadi pilihan utama bagi siswa-siswi yang ingin melanjutkan keperguruan tinggi negeri.

Kepala MA Nurul Ulum Kudus H Muhammad Jazuli SAg MH saat sampaikan maksud dan tujuannya berkunjung di UIN Walisongo

Sebelumnya, Kepala MA Nurul Ulum Jekulo Kudus, H Muhammad Jazuli S.Ag MH, menyampaikan, tujuan kunjungan MA Nurul Ulum Jekulo Kudus, adalah untuk silaturrohim, menimba ilmu, dan menggali informasi tentang UIN Walisongo Semarang. Sejumlah 300-an peserta terdiri dari Guru pendamping dan siswa MA Nurul Ulum Jekulo Kudus mengikuti kegiatan tersebut. Selain untuk silaturrohim, kegiatan tersebut bertujuan juga untuk menambah wawasan kepada para siswa tentang Perguruan Tinggi Islam.
“Kunjungan ini juga bermaksud untuk memperoleh informasi tentang jalur pendaftaran dan program studi apa saja yang ada di UIN Walisongo.”ungkapnya.

Acara penyambutan ditutup dengan penyerahan cindera mata dan foto bersama. Selanjutnya presentasi akademik yang dilakukan oleh Wakil Rektor III Dr Ahmad Arief Budiman Mag didampingi dengan Kabag Kerjasama Kelembagaan dan Humas Drs Abdul Hakim Mag dan Kasub Kerjasama Drs H Hariana MM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *