Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dapatkan Bibit Pohon Buah Dari Pemkot Semarang

UIN Walisongo Online; Semarang- Kamis, 26 Desember 2019 Fakultas Dakwah dan Komunikasi menerima kunjungan penyerahan bibit buah dari Pemkot Semarang yang dalam hal ini diwakili oleh Dinas Pertanian Kota Semarang. Bibit buah yang dibawa merupakan bibit unggul yang dimiliki Dinas Pertanian.
Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. Ilyas Supena, M.Ag, didampingi Wakil Dekan I, II, dan III, menerima Dinas Pertanian di ruang siding Fakultas Dakwah dan Komunikasi. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Kota Semarang melalui Dinas Pertanian Kota Semarang yang telah memberikan bantuan bibit untuk program green campus yang sedang di canangkan UIN. Bibit-bibit ini akan kami tanam di sekitar kampus Dakwah”. Kata Ilyas dalam sambutannya.
Pemkot, melalui Dinas Pertanian Kota, mengatakan bahwa program tanaman holtikultura yang dicanangkan Pemkot dapat diterapkan juga untuk pembelajaran mahasiswa. Dibutuhkan sinergitas antara birokrasi dan akademisi dalam rangka mensukseskan program pemerintah. Pemerintah Kota Semarang sedang berupaya seperti Kota Surabaya dalam menurunkan suhu yang panas dengan menanam pohon. Jadi, program green kampus yang sedang dicanangkan UIN Walisongo juga berkelanjutan dengan program pemerintah Kota Semarang.
“Pemkot siap mensuplai bibit tanaman untuk penghijauan di sini”, kata Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang, Drs. Hernowo Budi Luhur, SH., MSi
Bibit buah yang dibawa adalah bibit buah rambutan binjai, alpukat tembaga, dan jambu cristal. Sebanyak 35 bibit diserahkan langsung Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang kepada Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X