LP2M UIN Walisongo Siapkan KKN Internasional

UIN Walisongo Online; Semarang- Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Walisongo Semarang tengah mempersiapakan KKN Internasional. KKN Internasional adalah sama halnya dengan KKN biasanya akan tetapi yang membedakan adalah lokasi yang berada di luar Indonesia.

Persiapan ini dirapatkan para pimpinan LP2M bersama perwakilan dari Non-Government Organization (NGO) Youth For Education di kantor LP2M, Selasa (31/12/2019).

Ketua LP2M UIN Walisongo Dr. H. Akhmad Arif Junaidi, M.Ag. memimpin rapat. Dalam pengantarnya ia mendukung dan menyambut baik rencana KKN Internasional ini. Ia juga berharap KKN Internasional mampu membuka pola pikir mahasiswa. “Sehingga setelah lulus nanti para mahasiswa mempunyai global mind dan pengetahuan bukan hanya di ranah nasional juga internasional,” terangnya.

Hal senada disampaikan Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M Mukhamad Rikza, M.S.I., ia menyatakan siap melaksanakan KKN ini. “Kami menyambut baik ajakan kerja sama ini. Akan kami siapkan dengan baik,” paparnya.

Sementara itu, Koordinator Youth For Education, Nurbani Syifa, menawarkan beberapa negara yang akan dijadikan lokasi KKN. “Lokasinya masih dalam wilayah Asia Tenggara seperti Singapura, Thailand dan Vietnam. Untuk tahun 2020, yang sudah siap adalah negara Vietnam,” jelasnya.

Admin LP2M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X