FISIP UIN Walisongo Gelar Pembekalan PPL Tahun Akademik 2019/2020

Foto bersama dekan FISIP beserta jajaran bersama mahasiswa peserta PPL tahun akademik 2019/2020 pasca prosesi pembekalan.

UIN Walisongo Online; Semarang- Dekan FISIP pd hr ini Jumat 3 Januari 2020 pk.13.30 membuka acara Pembekalan Magang/PPL unt tahun akademik 2019/2020. Magang/PPL FISIP UIN Walisongo untuk tahun akdemik 2019/20 dilaksanakan di 12 lembaga yg berada di wilayah Semarang dan sekitarnya.

Kedua belas lembaga itu adalah Kecamatan Ngaliyan, Dinas Sosial Propinsi Jawa Tengah, DP3A Kota Semarang, Seruni, PKBI, LRC KJHAM dan PPSLU Cepiring Kendl untuk mahsiswa Prodi Sosiologi, dan Bawaslu Kota Semarang, Bawaslu Jateng, KPU Jawa Tengah, Fraksi PKB, PATTIRO, untul mahasiswa Prodi Ilmu Politik.

Ditegaskn oleh dekan FISIP UIN Walisongo, Dr Hj Misbah Zulfa Elizabeth bahwa magang/PPL merupakan bagian dari kurikulum FISIP yang orientasinya adalah penguatan orientasi bidang kerja sesuai dengan prodi masing-masing, adapun outputnya adalah penguatan profile lulusan FISIP UIN Walisongo.

Wakil Dekan I bidang Akdemik dan Kelembagaan menyatakan bahwa teknis pelaksanaan Magang/PPL kali ini dilaksanakan dalam dua angkatan, yaitu di liburan semester gasal dan liburan semster ganjil karena mempertimbangkan teknis pelaksanaannya yang membutuhkan kordinasi dengan mitra lembaga.

Untuk memastikan ketercapaian hasil program maka magang/PPL ini didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan Dosen Pamong yang merupakan pendmping dari lembaga yang menjadi tempat magang. Magang sendiri dilaksanakan dalam waktu 42 hari, yaitu mulai tanggal 7 Januari 2020 sampai dengan tanggal 20 Februari 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X