FISIP UIN Walisongo Lepas 60 Mahasiswa Magang Ke- Dua Belas Instansi Di Wilayah Jawa Tengah

Dekan beserta jajaran lakukan foto bersama dengan mahasiswa magang/PPL pasca pelepasan.

UIN Walisongo Online; Semarang- sebanyak 60 mahasiswa dari Prodi Ilmu Politik dan Sosiologi FISIP UIN Walisongo dilepas secara resmi oleh dekan Dr Hj Misbah Zulfa Elizabeth MHum untuk melaksanakan Magang/PPL di dua belas instansi pemerintah dan swasta yang tersebar di wilayah Jawa Tengah, Selasa (7/1).

Kegiatan pelepasan yang berlangsung di halaman kantor dekanat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini dihadiri para wakil dekan, ketua dan sekreraris program studi, kepala bagian TU FISIP, para dosen pembimbing lapangan (DPL) serta para mahasiswa peserta PPL tahun akademik 2019/2020.

Dalam sambutannya dekan FISIP Misbah Zulfa Elizabeth menegaskan, agar mahasiswa fokus dan komitmen dalam pekerjaannya.
“Dalam berlatih bekerja di instansi nanti, saya berharap mahasiswa bisa fokus dan semangat serta bisa menerapkan lima budaya kerja kementerian agama yaitu Integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan” ungkapnya.

Ibu Eliz panggilan akrabnya, berpesan agar mahasiswa menjaga nama baik UIN Walisongo dan siap mengahadapi tantangan di lapangan. Ia juga mengingatkan bahwa tantangan masa depan begitu kompleks.
“Seluruh peserta magang/PPL harus membekali diri dalam mempersiapkan tantangan masa depan, khususnya tantangan yang akan dihadapi pada pelaksanakan magang/PPL ini” tegasnya.

Selanjutnya Ibu Eliz berpesan kepada para DPL sebagai pendamping mahasiswa dan sekaligus sebagai perwakilan FISIP agar menyerahkan mahasiswa dengan baik serta dimohonkan kepada instansi yang ditempati supaya membimbing mahasiswa dalam mencari pengalaman kerja.

Diakhir Ibu Eliz mengingatkan untuk secepatnya melakukan kerjasama dengan lembaga-lembaga mitra.
“Saya harapkan konsistensi dalam membina hubungan baik dengan lembaga-lembaga mitra secepatnya harus di lakukan MoU/kerjasama supaya kedepan hubungan baik ini bisa lebih produktif” pungkasnya.

Pelaksanaan magang/PPL ini direncanakan akan berlangsung selama satu setengah bulan, yaitu mulai tanggal 7 Januari 2020 sampai dengan tanggal 20 Februari 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X