Tingkatkan Kompetensi Mahasiwa FEBI UIN Walisongo terjunkan relawan Pajak

UIN Walisongo Online; Semarang- Menindaklanjuti kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia tentang pendirian tax center, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang menerjunkan mahasiswa untuk menjadi relawan pajak.

Dr. Ratno Agriyanto, CA, CPA (ketua Jurusan Akuntansi Syariah) dalam hal ini sebagai pendamping tax center mengatakan bahwa kegiatan relawan pajak diawali rangkaian kegiatan seleksi, pelatihan selanjutnya penerjunan yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020. Seleksi dilaksanakan pada hari selasa tanggal 08 Januari 2020 yang dikuti oleh 77 calon peserta terdiri dari : 70 Mahasiswa FEBI UIN Walisongo; 3 Mahasiswa Universitas Diponegoro; 1 Mahasiwa Universitas Muhammadiyah Semarang; 1 Mahasiswa Universitas Gajah Mada; 2 Mahasiswa IAIN Kudus.

Tax Center FEBI UIN Walisongo mendapat kuota relawan pajak untuk ditempatkan di Kantor Pajak Kab. Kendal 10 relawan pajak, Kab. Jepara 20 relawan, Kab. Kudus dan Kab. Demak masish proses negosiasi.

Drs. Saekhu, M.Ag selaku wakil Dekan Tiga FEBI UIN Walisongo pada saat sambutan seleksi relawan pajak memberi apresiasi kepada para mahasiswa yang telah gigih meningkatkan kompetensi diluar kegiatan akademik dengan menjadi relawan pajak. Menjadi relawan pajak adalah salah satu cara menempa diri untuk menjadikan pribadi unggul secara kompentensi dan daya tahan dalam menghadapi berbagai problem pekerjaan.

Selanjutnya beliau berpesan agar mahasiswa yang menjadi relawan pajak agar menjaga nama baik almamater dengan menunjukan sikap profesional dan integritas serta religiusitas saat menjadi relawan pajak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X