Pengajian dan Istighotsah Rutin Pimpinan dan Pejabat di Lingkungan UIN Walisongo

UIN Walisongo Online; Semarang – UIN Walisongo Semarang mengadakan pengajian dan istighotsah selapanan di Rumah Dinas Rektor UIN Walisongo (10/1). Acara yang dihadiri oleh 150 pejabat dan pimpinan di lingkungan UIN Walisongo ini diawali dengan sholat isya berjamaah dengan imam Drs H Ahmad Sholeh MAg.

Rektor UIN Walisongo Prof Dr H Imam Taufiq MAg menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal untuk melaksanakan pertemuan rutin dalam rangka memantapkan silaturahmi antar pimpinan dan pejabat di Lingkungan UIN Walisongo.

“Saya yakin Bapak Ibu sekalian diluar UIN sangat sering melaksanakan kegiatan pengajian dan istighotsah, namun kita jarang untuk duduk bersama untuk melaksanakan kegiatan seperti ini bersama-sama”, ucap beliau.

“Saya berharap kegiatan ini tetap Istiqomah terlaksana tiap selapan dan akan dilaksanakan secara bergantian tiap fakultas yang akan menjadi tuan rumah”, pangkasnya.

Acara ini juga menghadirkan mubaligh KH Lukman Hakim, pengasuh pondok pesantren Salafiyah Az-zuhri. Dalam paparannya beliau menekankan pentingnya kebersamaan dalam membangun UIN Walisongo Semarang.

“Saya yakin beban UIN Walisongo ini sangat berat, UIN Walisongo membawa nama Islam harus menunjukan kepada dunia bahwa orang Islam itu adalah orang yang hebat dan jenius”, ungkap beliau.

“Dengan bergandengan tangan dan bersama-sama, beban itu akan menjadi lebih ringan”, imbuhnya.

Acara diakhiri dengan istigosah yang dipimpin oleh KH Ma’sum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X