UIN Walisongo Semarang Terima Kunjungan Road Show Pondok Pesantren Al Musthafawiyah Bogor

Rektor Prof Dr H Imam Taufiq MAg beserta pimpinan foto bersama denga para asatidz Pondok Pesantren Islam Terpadu Al Musthafawiyah

UIN Walisongo Online; Semarang- UIN Walisongo terima kunjungan dari Pondok Pesantren Islam Terpadu Al Musthafawiyah Bogor, Selasa (14/1) di Kampus 1 UIN Walisongo Semarang. Tujuan kunjungan ini adalah dalam rangka studi banding mengenal lebih dekat kampus peradaban dan kemanusiaan.

Acara kunjungan ini dihadiri oleh rektor, wakil rektor serta jajaran pimpinan fakultas, Lembaga dan Unit di lingkungan UIN Walisongo. Di samping itu, Ponpes IT Al Musthafawiyah membawa rombongan sebanyak 60 orang yang terdiri dari para asatidz, staf dan santri.

Ustadz Muhammad Abdurrahman, selaku Pimpinan SMA Ponpes Al Musthafawiyah dalam sambutannya menyatakan bahwa kunjungan ini bertujuan serta memberi motivasi dan rekomendasi kampus-kampus.
“Banyak permintaaan dari orang tua siswa, untuk memberikan rekomendasi pilihan kampus, dan kami memilih UIN Walisongo dalam road show kami, dimana sebelumnya kami telah berkunjung ke beberapa kampus lain, ziarah dan ikhtikaf. Kunjungan ini juga memiliki tujuan memperkenalkan kepada santri bahwa UIN Walisongo sangat layak menjadi rekomendasi bagi studi lanjut.” Ungkapnya.

Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof Dr H Imam Taufiq, MAg menyampaikan rasa bahagia atas kunjungan dari Pondok Pesantren IT Al Musthafawiyah karena nantinya santri-santri inilah yang berperan sebagai penerus bangsa.

“Kalian harus bercita-cita menjadi orang yang bermanfaat bagi bangsa dan masyarakat. Kualitas diri dalam bentuk kedalaman spiritual dan keilmuan menjadi kunci orang yang bermanfaat,” tegasnya.

Kunjungan ini sebagai bentuk promosi UIN Walisongo Semarang sebagai kampus yang memiliki semangat Walisongo dan sebagai Universitas rekomendasi bagi santriwan dan santriwati Pondok Pesantren IT Al Musthafawiyah. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X