Utusan Jepang, STAI Bojonegoro Hingga Ponpes di Bogor Sambangi UIN Walisongo

UIN Walisongo Online, Semarang – UIN Walisongo Semarang kembali kedatangan tamu. Tidak tanggung-tanggung, ada tiga tamu kehormatan yang pada Selasa (14/1/2019) menyambangi perguruan tinggi yang mengedepankan green kampus ini.

Rombongan diterima terpisah. Utusan dari Jepang bernama Koji Fujiwara diterima oleh Dekan FISIP. Rombongan dari STAI Attanwir Bojonegoro Jawa Timur disambut oleh Dekan FITK. Sementara rombongan dari Ponpes IT Al Musthafawiyah diterima langsung oleh Rektor UIN Walisongo.

Berikut tiga kunjungan kehormatan pada hari Selasa.

  1. Utusan Jepang Riset di UIN Walisongo

Utusan dari Kedutaan Jepang atau Ambbasy of Japan di Indonesia, bernama Koji Fujiwara melakukan riset di UIN Walisongo. Ini adalah kali kedua, Koji singgah di perguruan tinggi yang mengedepankan green kampus ini.

Kedatangan Koji diterima langsung oleh Dekan FISIP UIN Walisongo Dr Hj Misbah Zulfa Elizabeth, MHum didampingi Wakil Dekan I Dr Ahwan Fanani, MAg dan Wakil Dekan II, Dr H Tolkhatul Khoir, MAg.

Kedatangan Koji sendiri untuk melakukan riset tentang demokrasi. Kunjungan pertama dilakukan di FISIP sebelum gelaran pemilihan umum tahun 2019 lalu.

Selengkapnya baca: (Utusan Jepang Kembali Riset Tentang Demokrasi di UIN Walisongo)

  1. Kunjungan STAI Attanwir, Bojonegoro

Pada Selasa (14/1/2010), UIN Walisongo juga mendapat kunjungan dari STAI Attanwir, Bojonegoro, Jawa Timur. Kunjungan dilakukan di FITK yang dikemas dengan gelaran studi banding dan seminar. Seminar digelar dengan tema “Tantangan Mahasiswa Program Studi PGMI Dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0.”.

Dalam kegiatan tersebut, rombongan didampingi Dekan FITK Dr. Hj. Lift Anis Ma’shumah, beserta jajarannya. Sementara dari STAI Attanwir, Bojonegoro diwakili oleh Kaprodi PGMI STAI Attanwir Lina Agustina, M.Pd.I, para dosen PGMI.

“Acara seminar ini menjadi ajang silaturrahim dan silatul fikri. STAI Attanwir adalah tamu perdana di tahun 2020 di FITK UIN Walisongo. Kami berharap ini adalah pertemuan ini menjadi berkah,” ujarnya disambut riuh tepuk tangan peserta.

Selengkapnya baca: (Dekan FTIK: Mahasiswa PGMI Dituntut Kuasai Teknologi)

  1. Rektor Terima Kunjungan Ponpes di Bogor

UIN Walisongo terima kunjungan dari Pondok Pesantren Islam Terpadu Al Musthafawiyah Bogor, Selasa (14/1) di Kampus 1 UIN Walisongo Semarang. Tujuan kunjungan ini adalah dalam rangka studi banding mengenal lebih dekat kampus peradaban dan kemanusiaan.

Acara kunjungan ini dihadiri oleh rektor, wakil rektor serta jajaran pimpinan fakultas, Lembaga dan Unit di lingkungan UIN Walisongo. Di samping itu, Ponpes IT Al Musthafawiyah membawa rombongan sebanyak 60 orang yang terdiri dari para asatidz, staf dan santri.

Ustadz Muhammad Abdurrahman, selaku Pimpinan SMA Ponpes Al Musthafawiyah dalam sambutannya menyatakan bahwa kunjungan ini bertujuan serta memberi motivasi dan rekomendasi kampus-kampus.

“Banyak permintaaan dari orang tua siswa, untuk memberikan rekomendasi pilihan kampus, dan kami memilih UIN Walisongo dalam road show kami, dimana sebelumnya kami telah berkunjung ke beberapa kampus lain, ziarah dan ikhtikaf. Kunjungan ini juga memiliki tujuan memperkenalkan kepada santri bahwa UIN Walisongo sangat layak menjadi rekomendasi bagi studi lanjut.” Ungkapnya.

Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof Dr H Imam Taufiq, MAg menyampaikan rasa bahagia atas kunjungan dari Pondok Pesantren IT Al Musthafawiyah karena nantinya santri-santri inilah yang berperan sebagai penerus bangsa.

Selengkapnya, baca: (UIN Walisongo Semarang Terima Kunjungan Road Show Pondok Pesantren Al Musthafawiyah Bogor)

(TIM Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X