FEBI UIN Walisongo Gelar Pelatihan Mendeley

Suasana pelatihan mendeley oleh FEBI di hotel candi semarang.

UIN Walisongo Online; Semarang – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo menyelenggarakan beragam pelatihan untuk memperkuat kompetensi para dosennya. Pelatihan yang diberikan salah satunya yaitu pelatihan Mendeley.

Mendeley adalah sistem aplikasi untuk mempermudah peneliti untuk menyebarkan tulisannya. Karya ilmiah yang dibuat dari sistem tersebut akan mudah disitasi oleh pembaca. Sejumlah perguruan tinggi di berbagai negara telah mewajibkan penggunaan sitasi dan reference manager dalam penulisan tugas akhir mahaiswa.

Pelatihan Mendeley digelar di Hotel Candi Indah Semarang, Jalan Dr Wahidin Semarang. Selain Mandeley, digelar juga pelatihan tutorial PPT Inovatif. Pelatohan diikuti 43 Peserta, dengan rincian 28 Dosen Febi dan 5 dari universitas di wilayah Semarang. Kegiatan ini diinisiasi oleh Prodi S1 Perbankan Syari’ah.

Dekan FEBI Dr. H. Muhammad Syaifullah, M.Ag menjelaskan, pelatihan Mendeley penting untuk mempermudah para dosen, peneliti dalam mengelola referensi yang dipakai.

“Kami lakukan pelatihan ini salah satunya untuk mengurangi tingkat plagiarisme dalam karya ilmiah.  Kami juga sedaikan pelatihan PPT Inovatif agar dosen ketika memberi materi dapat menarik perhatian audience, mahasiswa,” jelasnya, Selasa (21/01).

Kaprodi S1 Perbankan Syariah Heny Yuningrum, S.E, MS.I menambahkan, pelatihan mendeley digelar untuk menambah kompetensi para dosen, terutama dalam mendukung pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi, Pembelajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Febi berkomitmen akan mengadakan pelatihan sejenis untuk mendukung peningkatan kualitas manusia. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X