Hafiz Al-Quran Gratis Kuliah S1 di UIN Semarang

UIN Walisongo Online, Salatiga – UIN Walisongo berkomitmen untuk terus memberikan apresiasi kepada para pihak yang kompeten agar masuk dan mengenyam pendidikan di kampus tersebut. Bagi yang hafal al-Quran 30 juz akan diberikan bebas biaya kuliah (beasiswa) sampai lulus S1.

Rektor UIN Walisongo Semarang Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag menyatakan, hafiz adalah salah satu pihak yang akan diberikan bebas biaya kuliah. Bagi yang sudah hafal 30 juz, beasiswa akan diberikan sampai lulus kuliah.

“Hafal Al-Quran 30 juz bisa masuk ke UIN Walisongo melalui jalur Mandiri Prestasi. Kalau masuk, mereka akan dibebaskan biaya UKT, sampai lulus atau 8 semester,” kata Prof Imam, seusai memberi pengarahan dalam rapat kerja pimpinan tahun 2020 di Salatiga, Selasa (21/1).

Rektor menjelaskan, pihak UIN Walisongo akan memberikan beasiswa bagi mereka yang unggul atau kompeten.

Selain Hafiz, pihak yang akan diberikan beasiswa adalah memenangi juara minimal di tingkat provinsi, atau 10 besar lulusan terbaik madrasah unggulan Kementerian Agama. Namun demikian, besaran beasiswa bagi jalur prestasi ataupun 10 besar lulusan terbaik akan disesuaikan dengan beasiswa yang ada di UIN Walisongo.

“Tahun ini UIN akan memberi apresasi bagi yang berprestasi. Mahasiswa yang punya keunggulan minimal tingkat provinsi misal juara voli atau yang lain bisa diafirmasi dengan beasiswa prestasi, itu yang akan ditangkap,” katanya.

“Lalu 10 lulusan terbaik madrasah unggulan kemenag di Indonesia diberi apresiasi. Tentu prestasi lain juga. Kami ingin mahasiswa yang masuk ke UIN lebih berkualitas. Kami akan menyesuaikan regulasi agar kita mendapat output yang baik,” tambahnya. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X