Dekan FITK UIN Walisongo Dorong Para-Wisudawan Untuk Ambil Studi Lanjut

UIN Walisongo Online; Semarang- Dekan FITK UIN Walisongo melepas 190 wisudawan/ti, para wisudawan/ti ini terdiri 54 laki-laki dan 136 perempuan, yang berasal dari jurusan PAI (31 orang), PBA (35 orang), MPI (33 orang), PBI (33 orang), PGMI (26 orang), PIAUD (21 orang), S2 PAI (9 orang) dan S2 MPI (2 orang). Senin, 27 Januari 2020 bertempat di Hotel Grasia Semarang,

 

Acara yang berlangsung dengan hidmat disertai suka cita tersebut dihadiri oleh ketua IKA (Ikatan Alumni) FITK UIN Walisongo, para Wakil Dekan, Ketua Jurusan/Prodi, Sekretaris Jurusan/Prodi, Kabag TU, para Kasubag, perwakilan dosen dan tendik di lingkungan FITK. Dalam laporan yang telah disampaikan oleh Wakil Dekan I (Dr. Mahfud Junaedi, M. Ag), sebagai wisudawan terbaik jurusan/prodi adalah sebagai berikut: Jurusan PAI (Tri Rahayu), PBA (Zulfa Aenun Hoeriyah), MPI (Sirojul Fuad), PBI (Rizky Harmiyanti), PGMI (Rinta Noor Fajriyah), PIAUD (Nurul Hidayah), S2 PAI (Nasrullah) dan S2 MPI (Wahyu Ning Tyas).

 

Dr. Hj. Lift. Anis Ma’shumah, M. Ag (Dekan FITK) dalam sambutannya seusai melepas wisudawan menyampaikan selamat kepada 190 wisudawan/i yang telah sampai pada puncak prestasi akademik sarjana, namun wisuda bukanlah akhir dari sebuah perjalanan akan tetapi justru menjadi awal dari perjalanan kehidupan yang senyatanya bagi mahasiswa setelah lulus.

 

Beliau juga menyampaikan bahwa mahasiswa perlu memiliki bekal hidup yang tidak hanya pengetahuan (perolehan IKP) saja namun juga ketrampilan/kecakapan/skill yang diperlukan untuk menjalani kehidupan di era revolusi industri 4.0 yang penuh dengan tantangan. Sebagai sarjana, mahasiswa jangan hanya puas dengan apa yang sudah diperoleh, namun “bermimpilah” setinggi mungkin untuk menjadi orang besar. Oleh karena itu, Dekan FITK mendorong para wisudawan untuk mengambil studi lanjut (S2) bahkan sampai S3. “Rubahlah diri kalian sendiri, karena bukanlah orang lain yang akan merubah dirimu. Jadilah yang terbaik dimanapun kalian berada”. Demikian pesan Dekan FITK dalam kegiatan pelepasan wisudawan/I yang diselenggarakan oleh Dema FITK UIN Walisongo tahun 2020.

 

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Dr. H. Fatah Syukur, M. Ag selaku Ketua IKA FITK UIN Walisongo dalam sambutannya juga menyampaikan selamat kepada wisudawan/i FITK angkatan 77 periode Januari 2020 ini. Selain itu, Prof. Fatah juga menyampaikan khususnya kepada wisudawan/i bahwa seorang sarjana selain harus memiliki prestasi juga motivasi dan yang lebih penting adalah percaya diri. Tiga hal inilah menjadi kunci sukses hidup di masyarakat. Dimanapun kalian bekerja, harus yang profesional dan percaya diri. Imbuhnya. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *