Tiap Jumat, FST Kosongkan Jadwal Perkuliahan Demi SDF

UIN Walisongo Online; Semarang- Rapat kerja yang dilaksanakan Fakultas Sain dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo semarang (27/1) telah agendakan “Saintek Day Forum” untuk dosen Saintek. Forum ini akan dilaksanakan setiap hari jum’at sampai sebelum kegiatan jum’atan yang mana kegiatannya terdiri dari senam bersama, membudayakan green kampus (dengan bersih bersih, penanaman dan perawatan taman), ngaji bersama, kemudian dilanjutkan dengan forum diskusi dosen yang disesuaikan dengan bidang keilmuannya.

Sesuai yang dijelaskan wakil Dekan I, Dr. Saminanto, M.Sc., forum ini mempunyai tujuan selain dapat mengakrabkan dosen-dosen yang ada dilingkungan Fakultas Saintek, juga untuk mendukung program kampus, yakni untuk menciptakan ruang ilmiah melalui diskusi dosen dalam mencapai visi UIN Walisongo menjadi kampus research serta mendukung program Rektor menuju Smart dan Green Campus dengan menjaga kebersihan dan penghijauan lingkungan di Fakultas Saintek.

Proses Rapat Kerja yang diikuti oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo semarang

Upaya lain yang dilakukan untuk mendukung  program Smart dan Green Campus juga sudah dilakukan dalam rapat kerja Fakultas Saintek, yakni dengan mengirim semua berkas kebutuhan dosen dalam bentuk soft file, baik jadwal mengajar dosen, Surat Keputusan (SK), maupun SK wali dosen. Semua berkas tersebut dikirim lewat email dan pesan Whatsap, bukan lagi dalam bentuk hard file. Hal ini dilakukan dalam rangka pengurangan penggunaan kertas (Paperless) untuk menuju smart and Green Campus. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X