Bawaslu Hingga DPRD Jawa Tengah Bina PPL Mahasiswa UIN Walisongo

UIN Walisongo Online, Semarang – Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Walisongo dilaksanakan di berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta.

Di instansi pemerintah, PPL mahasiswa UIN dilakukan di Bawaslu Kota Semarang, Bawaslu Jawa Tengah, Dinas Sosial Jawa Tengah, Fraksi DPRD Jawa Tengah dan DP3A Kota Semarang. Sementara instansi swasta digelar PKBI Jawa Tengah, PPSLU Kendal, KJHAM, PPT Seruni.

Semua instasi tersebut hadir untuk memberikan sumbang saran masukan PPL. Pertemuan semua intansi atau dosen pamong dengan pimpinan dekanat FISIP digelar di Ruang A1, Senin (27/1/2020). Pertemuan itu dalam rangka koordinasi dengan tujuan meyambung silaturahim dan mensinergikan program PPL/ Magang mahasiswa.

Rapat Kooordinasi PPL dibuka oleh Dekan FISIP Dr. Hj. Misbah Zulfa Elizabeth, M.Hum. Dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa terimkasih atas kerjasama yang telah terjalin antara FISIP dengan instansi mitra.

PPL, kata dia, merupakan program wajib yang harus ditempuh mahasiswa sebagai pendalaman aplikasi antara teori dan praktek di lapangan.

“Dalam era sekarang, kampus dituntut untuk menghadirkan link and match, menyiapkan lulusan yang berkualitas dengan menggandeng dunia industri penjelasan lanjut,” jelasnya.

Instansi mitra, sambung mantan wakil dekan I FISIP ini, sangat mengapresiasi pelaksanaan PPL dari FISIP. Kegiatan PPL dinilai membantu pekerjaan mereka dan membantu mencarikan solusi atas permasalahan di instansi.

“Mahasiswa FISIP sangat cepat adaptif dengan lingkungan dan punya kompetensi dalam melaksanakan magang,” timpat perwakila dari mitra PKBI Jawa Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Dekan I Dr. Ahwan Fanani, M.Ag dan Wakil Dekan II Dr. H. Tholkhatul Khoir, M.Ag. (TIM HUMAS )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X