Ketika 4 Calon Wisudawan FSH Lulus Cepat 7 Semester

UIN Walisongo Online; Semarang – Wajah semringah tampak menghiasi mimik Fauzia Rohmah dalam acara pelepasan wisuda Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo di Hotel Metro Semarang, Senin (27/1) siang kemarin.

Wisudawan terbaik Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Periode Januari 2020 tersebut juga dinyatakan sebagai salah satu dari empat wisudawan tercepat di FSH.

Hanya dalam waktu 3 tahun 3 bulan atau 39 bulan, Fauziah dan ketiga temannya dapat menyelesaikan studi S1 nya dengan kilat. Normalnya, waktu penyelesaian 8 semester atau 4 tahun.

“4 wisudawan ini patut menjadi contoh karena bisa menyelesaikan kuliahnya dengat cepat, IPK-nya juga bagus” ujar Wakil Dekan I FSH UIN Walisongo Semarang, Dr. H. Ali Imron, M.Ag, dalam laporannya.

Fauziah begitu bahagia pada moment itu. Mewakili teman sebayanya, ia mengingatkan bahwa wisuda pada Rabu (29/1/2020) bukan akhir dari segalanya. Wisuda adalah awal dari dunia yg sesungguhnya.

“Setelah wisuda bisa kerja, lanjut kuliah dan lain sebagainnya. yang terpenting bisa bermanfaat dan berkah,” ucapnya.

Sebagai calon wisudawan, Fauziah tak lupa mengucapan terima kasih kepada segenap guru dan dosen serta jajaran dekanat, civitas akademika FSH yg telah membimbing dari awal hingga sampai akhir ini. Lulus cepat salah satunya berkat bimbingan mereka semua.

Dalam kegiatan ini, hadir juga para pimpinan FSH, dosen, tendik, guru besar serta Keluarga Alumni FSH.

Ketua Alumni FSH UIN Walisongo, Prof. Dr. H Noor Ahmad juga hadir dalam penglepasan. Ia berpesan kepada seluruh Wisudawan agar menjadi lulusan yang kreatif.

“Lulusan Syariah itu bisa apa saja dan bisa hukum apa saja karena paham Ushul Fiqih dan Maqshid Syariah, apalagi di tengah tren berkembangnya hukum keluarga Islam dan Hukum Ekonomi Syariah di Indonesia, lulusan Syariah sangat dibutuhkan”, pungkasnya. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X