FPK UIN Walisongo Lepas 15 Calon Wisudawan ke-77 Tahun 2020

UIN Walisongo Online; Semarang – Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UIN Walisongo melepas 15 calon wisudawan ke-77 tahun 2020. Kegiatan pelepasan digelar di Hotel Neo, Semarang, Senin (27/1/2020) kemarin.

Prosesi pelepasan Wisuda dibacakan oleh Wakil Dekan I Dr. Baidi Bukhori.

Dalam laporannya, Wadek menyampaikan nama-nama wisudawan terbaik di masing-masing program studi.

Disampaikan bahwa mahasiswa terbaik tingkat fakultas diraih Ummi Abdillah Azzahro (Prodi Psikologi) dengan IPK 3,92.

Mahasiswa terbaik dari prodi Gizi disabet Aniyatul Badi’ah dengan IPK 3,66. Calon wisudawan terbaik dari Prodi Psikologi diraih Mawaddatan Nafisah dengan IPK 3,82.

Dekan FPK Prof. Dr. H. Syamsul Ma’arif menyampaikan, wisudawan/wisudawati merupakan agen perubahan di masa yang akan datang.

Hal ini selaras dengan pepatah arab Syubbanul Yaum Rijalul Ghadd, pemuda hari ini pemimpin di hari besok.

“Selama menjadi mahasiswa, bangku kuliah ibarat kawah Chandra Dimuka yang mengajarkan kedisiplinan, karakter-karakter positif sehingga diharapkan para lulusan FPK mampu berkontribusi positif baik dalam memberikan treatmen, pendampingan psikologis, serta berkarakter professional, inovatif, religius, spiritual (taqorrub ilalloh),” katanya.

Syamsul juga menyampaikan bahwasanya para lulusan diharapkan tidak berhenti belajar. Sebab, belajar harus dilakukan sepanjang hayat yang sesuai dengan Hadits Rosul, Uthlubul ‘ilma minal mahdi ilallahdi, sesuai juga dengan ‘Anyone who stops learning is old, whether at twenty or eighty. Anyone who keeps learning stays young.” – Henry Ford.

“Lulusan FPK 2020 diharapkan tidak hanya memiliki kekutan spiritual, edukasi, belajar dan riset tetapi juga karakter dan prinsip hidup sehingga menjadi pribadi unggul yang prestatif dan kompetitif di era disrupsi 4.0” pungkasnya. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *