FST Siapkan Dosen Profesional Lewat ALFHE

UIN Walisogo Online; Semarang- Fakultas Sains dan Teknologi selenggarakan workshop Active Learning for Hinger Education (ALFHE) yang diperuntukan untuk calon dosen dan calon Asisten ahli. Workshop ini bertempat di Aula 1 lantai 2 kampus I Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang selama dua hari, yakni 28 da 30 Januari 2020.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. H. Imam Taufiq, M.Ag., Pimpinan Fakultas Saintek, kepala bagian dan sub bagian Fakultas Saintek, serta calon dosen atau calon asisten ahli dari Fakultas Saintek dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Dalam sambutannya, Prof. H. Imam Taufiq, M.Ag. memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini karena merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan sumber daya manusia dilingkungan UIN Walisongo yang berkualitas. Tak hanya itu, Rektor juga memberikan arahan kepada seluruh peserta workshop untuk membangun mentalitas yang teguh dalam membimbing dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan inovasi secara maksimal sesuai dengan yang digaungkan Kemendikbud mengenai kampus merdeka.

“Saya apresiasi untuk kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan SDM yang berkualitas di UIN Walisongo, serta saya berharap bagi peserta untuk membangun mentalitas yang teguh dalam membimbing mahasiswa.” Tutur Rektor UIN Walisongo.

Sejalan dengan yang dijelaskan rektor, Dekan Fakultas Saintek, Dr. H. Ismail, M.Ag dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa salah satu tujuan dari diselenggarakannya workshop ini adalah untuk mengantarkan Calon dosen atau calon Asisten ahli untuk menjadi dosen profesional.

“salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyiapkan dosen yang profesional dan siap menhadapi kemajuan zaman.” Jelas Ismail.
Workshop ini diikuti sebanyak 80 peserta, 76 peserta dari Fakultas Saintek dan 4 peserta dari FISIP. Peserta dipandu oleh fasilitator dari dosen senior di Fakultas Saintek. Terdapat juga Fasilitator Khusus dalam kegiatan ini, yakni fasilitator yang mendampingi dalam kegiatan bimbingan Baca Tartil Al-Qur’an oleh dosen hafidz-hafidzah. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X