Mahasiswa KKN UIN Walisongo Tanam Pohon di Boyolali

UIN Walisongo Online; Boyolali – Mahasiswa UIN Walisongo yang sedang mengikuti KKN di Kabupaten Boyolali Jawa Tengah menanam pohon di wilayah setempat. Bersama dengan masyarat, mahasiswa KKN UIN Walisongo menanam dengan sangat antusias.

Penamanam pohon dilakukan oleh Posko 77 dan 78 Kabupaten Boyolali. Dalam prosesnya, mereka dibantu Komunitas Boy Green, TNI, POLRI dan Masyarakat. Ada sekitar 100 pohon yang ditanam di Dusun Ngadirejo, Desa Sumber, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali.

Jenis pohon yang ditanam adalah tanaman keras. Ada pohon durian, alpukat, rambutan, dan sebagainya. Kegiatan penanaman pohon ini selain bertfungsi untuk program pelestarian lingkungan, pohon juga dapat menguntungkan bagi masyarakat .

“Kami mengajak masyarakat tidak hanya peduli, namun terlibat langsung dalam aksi nyata, yaitu bergerak bersama-sama,” ujar koordinator Posko KKN Walisongo.

Penanaman pohon dilakukan di tanah milik desa dan milik warga. Di lahan milik warga, mereka antusias.

Sekretaris Desa Sumber, Bapak Sabihis, berharap Desa Sumber nantinya daerah tersebut bisa menjadikan penghasil buah, serta dapat menigkatkan roda ekonomi daerah.

“Kegiatan tanam pohon dapat dilakukan setiap tahun agar penghijauan juga lebih produktif dan hasil pohon buah semakin banyak,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut setiap Mahasiswa bertanggung jawab menanam dua pohon, harapan jangka panjang adalah dapat melestarikan lingkungan dan penghijauan serta nantinya hasil buah bisa menjadi komoditas desa tersebut.  (Singgang/TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X