Kolaborasi Bareng Pemuda, KKN UIN Walisongo Bersih-Bersih Masjid

UIN Walisongo Online; Demak – Mahasiswa KKN UIN Walisongo berinovasi dalam kegiatan-kegiatannya di tengah masyarakat. Berkolaborasi dengan pemuda di Desa Tlogorejo Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak, mahasiswa KKN menggelar bersih-bersih masjid.

Kegiatan terlaksana di Masjid Nurul Muttaqin Dusun Cogeh RT 04 RW 09, Desa Tologorejo, Demak pada Minggu (2/2/2020). Kolaborasi dengan pemuda setempat dilakukan bersama Karang Taruna dan Ikatan Pelajar Nadhatul Ulama (IPNU).

Bersih-bersih masjid dilakukan mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Pramodya Cahya Rendra, Ketua IPNU Desa Tlogorejo mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memebersihkan Masjid, karena masjid sudah mulai berdebu.  Kegiatan bersih yang dilakukan mulai dari menyapu, mengepel, memebersihkan kaca, dan kamar mandi serta WC yang sangat kotor.

Kordinator Desa tim KKN UIN Walisongo, Ahmad Sulchan mengungkapkan, sejak awal bersih-bersih masjid merupakan salah satu progam kerja selama 45 hari di tempat tugas.

“Selain bersih-bersih, kami juga memberi kenang-kenangan berupa alat-alat kebersihan kepada masjid tersebut, agar masyarakat sekitar bisa sadar dan rajin merawat kebersihan masjid,” jelas Sulchan.

Ia berharap kegiatan sejenis tetap berlanjut dan bisa menyadarkan masyarkat sekitar tentang kebersihan lingkungan khususnya lingkungan masjid. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X