Dilantik Dekan, Pimpinan Mahasiswa FITK Diminta Jadi Mahasiswa Teladan

Dekan dan para pimpinan FITK lakukan foto bersama dengan para pimpinan lembaga organisasi kampus.

UIN Walisongo Online, Semarang – Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang, Dr. Hj. Lift Anis Ma’shumah, M.Ag, melantik pimpinan lembaga organisasi kampus di tingkat mahasiswa. Pelantikan lembaga eksekutif tersebut digelar di aula 1 Kampus 1 pada Kamis (6/2/20202).

Organisasi mahasiswa yang dilantik di lingkungan FITK adalah pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa FITK (DEMA), pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), di antaranya Tarbiyah Sport Club (TSC), Lembaga Studi Bahasa (LSB), Bimbingan Ilmu Tilawah Al Quran (BITA), dan KPT Beta.

Sebelum pelantikan dimulai, digelar seremoni kegiatan mulai dari pembukaan, pembacaan ayat suci Al Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan SK Dekan, dan proses pengambilan sumpah dan pelantikan. Setelah pelantikan dilanjut sarasehan lembaga.

Dalam sambutannya, Lift Anis menyampaikan selamat kepada semua pengurus yang baru dilantik. Ia pun meminta kepengurusan yang baru untuk membuat program kerja dan merealisasikannya di tahun 2020 ini.

Lift Anis juga memotivasi para pengurus organisasi mahasiswa ini dengan menyebut orang terbaik. Karena merupakan pilihan itu, mereka diminta menjadi mahasiswa teladan bagi yang lain.

“Anda adalah mahasiswa pilihan dari mahasiswa-mahasiswa terbaik di FITK. Oleh karena itu, saya harap Anda dapat menjadi mahasiswa teladan yang cerdas, amanah, berintegritas, dan komitmen terhadap berbagai peraturan kampus,” pinta Lift Anis.

Dekan juga mengajak pengurus organisasi mahasiswa untuk selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan berbagai unit, baik di FITK maupun di tingkat universitas. Itu perlu dilakukan agar  pelaksanaan program kerja organisasi mahasiswa dapat optimal, terutama dalam menggairahkan atmosfer akademik dan mencerdaskan mahasiswa, baik secara intelektual, emosional, sosial dan spiritual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X