JQH Ajak Mahasiswa Lebih Dekat dengan Al-Qur’an

 

UIN Walisongo Online : Semarang – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffadz (JQH) eL-Fasya eL-Febi’s Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja (raker) yang bertajuk “Merintis Loyalitas dalam Persatuan yang Berkualitas”, Minggu (9/2/2020).

Acara yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Gondoriyo Ngaliyan Semarang ini dihadiri oleh seluruh pengurus baru periode 2020, senior serta demisioner. Suhirman selaku Pembina JQH eL-Febi’s juga turut hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) tentang kepengurusan JQH oleh pembawa acara, dilanjutkan pelantikan pengurus dan pembacaan ikrar yang dipandu oleh Suhirman selaku pembina JQH eL-Febi’s.

Dalam sambutannya, ia berharap semoga pengurus yang telah dilantik mampu memotivasi teman-temannya bahkan semua mahasiswa untuk lebih dekat dengan Al-Qur’an.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. Semoga pengurus yang sudah dilantik tadi bisa membawa JQH menjadi yang lebih baik dan dapat memberi motivasi kepada teman-temannya, anggota-anggotanya supaya bisa dekat lagi dengan Al-Qur’an Al-karim,” tuturnya.

Menurutnya siapa saja yang merawat Al-Qur’an, walaupun itu bukan dari kalangan orang pandai membaca atau menghafal Al-Qur’an maka akan mendapatkan barakah yang luar biasa.

“Al-Qur’an itu barakahnya sangat luar biasa. Walaupun kita bukan ahli Qur’an baik di bidang membacanya atau menghafalnya tetapi paling tidak jika kita bisa ikut serta dalam suatu organisasi yang mengurus Al-Qur’an, maka kita akan tetap dapatkan barakahnya,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X