Gelar Aksi Donor Darah, Posko 70 KKN MIT UIN Walisongo Kumpulkan Puluhan Kantong Darah

UIN Walisongo Online; Jepara – “Bagikan Cintamu dengan Darahmu” menjadi tema dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh TIM KKN MIT IX Posko 70 UIN Walisongo Semarang yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kab. Jepara, Sabtu (08/02/2020).

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 19.30 – 23.30 WIB, diikuti oleh 69 calon pendonor yang terdiri dari anggota Paguyuban Donor Darah Desa Troso, anggota IPNU IPPNU Desa Troso, warga Desa Troso dan sekitarnya serta anggota tim KKN MIT IX Posko 70 UIN Walisongo Semarang.

Lima puluh kantong darah berhasil dikumpulkan pada kegiatan ini, selain donor darah, Para Mahasiswa KKN yang dimbimbing oleh Ahmad Fauzan Hidayatullah, M.Si ini juga melakukan cek kesehatan gratis yang diikuti oleh beberapa warga Desa Troso dan Sekitarnya. Bertempat di Masjid Baitul Qadir Desa Troso kegiatan tersebut berlangsung meriah dan mendapat sambungan hangat dari warga setempat.
Abdul Basir, Petinggi Desa Troso yang mengunjungi kegiatan donor darah tersebut beserta istri mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut positif sekali, karena ada beberapa keuntungan diadakannya donor darah yang pertama efeknya positif karena regulasi darahnya lancer, kemudian membantu persediaan darah di PMI

“Semoga semua orang yang mendonorkan darahnya hari ini akan mendapat balasan dari Allah.S.W.T” Ungkapnya

Talitha Fauzia Zhafirah selaku koordinator divisi kesehatan Posko 70 menjelaskan kegiatan ini turut menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program penting pada poskonya, hematnya ketersediaan darah yang cukup di PMI sangat penting untuk selalu tersedia.

“Donor darah itu penting sekali, akan tetapi banyak orang yang belum mengetahui manfaat untuk dirinya sendiri dan untuk yang membutuhkan, sehingga kegiatan ini kami rasa penting untuk diadakan”.

Salah satu warga Desa Troso yang hadir, Budi Rahmawan berharap program mahasiswa KKN UIN Walisongo ini kedepan agar menjadi agenda rutin dari Desa, karena ternyata manfaatnya baik sekali untuk menolong sesama.

“Mudah-mudahan meski tanpa mahasiswa KKN UIN kedepan kegiatan ini dapat terus berjalan rutin, mahasiswa UIN memberi pegetahuan yang baru bagi kami, ternyata dengan mendonor darah banyak sekali manfaat yang didapatkan” Ungkapnya (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X