Lantik Pengurus Ormawa, Dekan FDK Minta Pengurus Ormawa Menjadi Mahasiswa Uswatun Hasanah

UIN Walisongo Online, Semarang- Sebagai aktivis, para mahasiswa yang tergabung di organisasi kemahasiswaan Fakultas Dakwah dan Komunikasi harus menjadi mahasiswa Uswatun Hasanah. Hal tersebut diungkapkan oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang, Dr. H. Ilyas Supena, M.Ag. Rabu (12/02/2019)

Pelantikan dan Upgrading Ormawa yang diberi tajuk “Revitalisasi Gerakan Mahasiswa Menuju Ormawa FDK yang Bermakna” ini dihadiri seluruh pengurus ormawa di FDK. Dr. H. Ilyas Supena menuturkan bahwa kehadiran para pengurus ormawa ini menjadi penting untuk teladan antar sesama mahasiswa.

“Para Pengurus harus menjadi mahasiswa uswatun hasanah, memberikan contoh yang baik sekaligus berwibawa kepada sesama” Ungkap Dekan FDK

Lebih lanjut, Pengajar Filsafat ini menjelaskan bahwa yang dimaksud mahasiswa uswatun hasanah adalah mahasiswa yang menjadi tauladan akademik dan non akademik yang berpegang teguh pada Tri Etika kampus dan serta memilki cara pandang Global dalam menjalani perannya sebagai aktivis kampus.

“Para pengurus ormawa harus menjadi tauladan akademik dan non akademik, belajar dan bekerja sesuai konsep Tri Etika Kampus serta memiliki cara pandang Global, hal demikianlah ormawa yang ideal sesuai konteks kehidupan kampus saat ini” Tambah Dr. Ilyas Supena

Muhammad Yusril Muna, Ketua Dema FDK periode tahun 2020 pada sambutannya mengajak seluruh anggota ormawa di FDK untuk terlibat menumbuh kembangkan aspirasi mahasiswa di periode tahun 2020 ini.

“Bersama-sama mari kita berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi mahasiswa FDK” Ajak Muhamad Yusril Muna pada sambutannya

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus Ormawa, dan secara simbolik Dekan FKD melantik masing-masing ormawa untuk menjalnkan amanahnya di tahun 2020 ini. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X