Seminar Nasional menyemarakkan Pelantikan Ormawa FST Periode Tahun 2020

UIN Walisongo Online, Semarang- Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menyelenggarakan acara pelantikan pengurus baru lembaga eksekutif mahasiswa periode 2020 yang terdiri dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), BPKMJ (Badan Persiapan Kegiatan Mahasiswa Jurusan), serta kelima Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang disemarakan oleh seminar nasional bertemakan kepolitikan. Selasa, (11/02)

Acara pelantikan dan seminar ini diinisiasi oleh SEMA (Senat Mahasiswa) yang bekerja sama dengan DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa).

Acara dihadiri oleh 3 narasumber, yaitu Sumanto, S.H., M.H. (kasubid pemilu dan budaya politik), Suryanto (anggota DPRD Kota Semarang), dan Nana (staff Walikota Semarang) yang mewakili Hendrar Prihadi, S.E, M.M., serta Anshori Huroeroh, S.Pd sebagai moderator.

Menurut Adam Wildan Alfikri selaku Presiden Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), tujuan diadakannya seminar nasional dengan tema “Peran Mahasiswa dalam Membaca Arah Politik di Indonesia Guna Merawat Pancasila dan Kebhinekaan” adalah agar mahasiswa khususnya yg berkecimpung di organisasi, melek terkait politik dan kebangsaan untuk merawat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ditegaskan kembali oleh Nana Staf Walikota Semarang, bahwa seminar ini bertujuan untuk lebih mendekatkan mahasiswa pada dunia politik dan mendorong generasi muda agar tidak buta mengenai nasib bangsanya.

“Apabila kalian ingin mengetahui dunia politik secara mendalam, maka kalian harus menguasai apa itu identitas nasional.” Ungkapnya. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X