Lantik Ormawa, Dekan FST Tekankan Pentingnya Peran Ormawa bagi Masyarakat

UIN Walisongo Online, Semarang- Organisasi kemahasiswaan (Ormawa) harus turut aktif menjadi bagian penting masyarakat, sebagai insan yang terdidik, Peran ormawa di FST UIN Walisongo ditunggu oleh masyarakat untuk menerapkan, mengembangkan dan menerapakan ilmu pengetahuan, teknologi dan Kesenian Islami.

Hal demikian disampaikan oleh Dekan FST, Dr. H. Ismail, M.Ag saat memberi sambutan acara pelantikan Ormawa (DEMA, HMJ dan UKM) di Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Walisongo Semarang. Selasa, (11/02/2020)

Berlangsung di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Pelantikan ormawa ini dihadiri oleh seluruh elemen mahasiswa di FST UIN Walisongo Semarang. Dekan FST, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh ormawa yang akan melangsungkan program-program kerja di Tahun 2020 ini.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh Pengurus baru Ormawa FST periode 2020, semoga sukses dan lebih berprestasi” Ungkap Dekan FST

Dekan FST juga mengutip SK Rektor UIN Walisongo Semarang Nomor 109 Tahun 2019 tentang Pedoman Ormawa, ia menjelaskan bahwa Ormawa harus terus berupaya menyebarluaskan ilmu pengetahuannya untuk meningkatan taraf kehidupan masyarakat.

“Sesuai Pedoman Organisasi Kemahasiswaan di UIN Walisongo Semarang, Ormawa di FST harus berupaya keras untuk menyebarluaskan Ilmu Pengetahuan dalam kaitannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat yang berbudaya, Islami dan berwawasan Kebangsaan” Ujarnya

Di akhir Sambutanya Dekan juga berpesan bahwa Mahasiswa harus dapat memanfaatkan dana kegiatan kemahasiswaan dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan, khusunya aturan satuan pengawasan internal (SPI) UIN Walisongo Semarang.

“Manfaatkanlah dana kegiatan dengan baik, buat program kerja dengan matriks yang terukur dan jelas, agar program kerja yang ada di setiap ormawa dapat berjalan efektif dan anggaran dapat terserap 100 Prosen, hal ini penting karena semua kegiatan harus dilaporkan dan dipertanggung jawabkan paling akhir pada bulan November 2020” Tutup Ismail.

Seluruh pengurus baru ormawa FST terdiri dari DEMA, HMJ, UKM periode 2020 secara resmi mengucapkan ikrar dan dilantik oleh Dekan FST UIN Walisongo Semarang yang juga disaksikan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahsiswaan, Dr. Hj. Nur Khasanah, M.kes, para Kaprodi, Kabag dan Kasubag FST. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Senat Mahasiswa FST yg sudah dilantik lebih dahulu pada Januari 2020.

Berikut ini daftar nama
Para ketua organisasi kemahasiswaan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang periode 2020 yang telah dilantik resmi oleh Dekan.

SEMA FST: Megawati Indah Pratiwi
Dema FST : Adam Wildan Al Fikri
LPM Frekuensi : Ulfia Fitri
UKM Risalah : Devi Rimadhanti
UKM genesa : Dina Yuliana
UKM Ristek : Novita Choirun Nisa
UKM saintek sport : Achmad Yusuf Naufal
HMJ biologi : Fajrul Falah
HMJ Kimia : Moh. Imron Septiani
HMJ fisika : Agnes Firdatun Nisa’
HMJ matematika : Dannie Rovie Assan
BPKMJ Teknologi Informasi : Favian Agung Riski.

(Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X