Seminar Nasional Ikut Warnai Pelantikan Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam

UIN Walisongo Online, Semarang – Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Islam menyampaikan tiga hal penting untuk para aktivis mahasiswa yang telah dilantik sebagai ormawa di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (13/02/2020).

“Pertama, saudara berorganisasi merupakan wadah dan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. Di samping itu, saudara harus mengamalkan tiga hal, asah, asuh dan asih. Asah dapat diartikan bagaimana saudara mengasah menjadi pribadi yang baik, sekaligus mengasah soft skil yang saudara miliki. Asuh, bagaimana saudara dapat mengasuh para anggotanya. Dan yang terakhir asih, saudara harus membuat tali asih, membangun kasih diantara organisasi-organisasi, mahasiswa dan anggota agar tidak timbul bentrok, pertikaian bahkan perkelahian”

“Kedua, saudara harus secara cepet untuk membuat program kerja. Membuat program kerja yang memiliki distingsi, maksudnya program yang jadi pembeda dengan program yang telah dilaksanakan oleh kepengurusan sebelumnya. Jika hanya “copy paste” maka kepengurusan saudara kami anggap gagal dan tidak ada maknanya. Inilah tanggung jawab saudara-saudara sekalian”.

“Ketiga, mari ormawa ikut bersinergi dalam mensukseskan program kampus (smart and green campus). Ciptakan nuansa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menjadi central, pusat rujukan, pusat percontohan bagi fakultas-fakultas lain”, ungkap beliau dalam pidato sambutannya.

Selain itu, domisioner Dema dalam sambutannya agar program yang belum terlaksana dapat disambung oleh kepengurusan yang baru ini.
“Ucapan terima kasih untuk satu periode kepengurusan, harapan kedepan agar apa yang belum terlaksana di kepengurusan sebelumnya bisa terlaksana di kepengurusan yang akan depan”, ungkap Sochi Kholilul Luthfi domisioner dema Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Domisioner Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam juga tak ingin melewatkan untuk memberikan motivasi dalam sambutannya, Ibnu Aditya Pratama mengajak bersinergi bersama untuk memajukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang lebih baik.

“Ucapan terima kasih untuk satu periode kepengurusan sebelumnya, kepengurusan ini memberikan banyak pengalaman dan pelajaran bagi kami. Mari bersinergi bersama untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang lebih baik”, tambah Ibnu Aditnya Pratama selaku domisioner Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Dema terpilih Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam juga Ikut memberi sambutan dalam acara pelantikan ini, Chandra Hendrawan meminta agar kepengurusan baru dapat bimibingan dari para pimpinan dan kepengurusan sebelumnya.

“Mohon kritik, saran, masukan dan bimbingan bagi kami untuk kepengurusan kedepan”, ungkap Chandra Hendrawan Ketua Dema Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terpilih.

Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus ormawa, pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Tamu undangan dan pemateri seminar. Aula 2 kampus 3 UIN Walisongo sebagai tempat acara pelantikan ormawa dan seminar nasional. Secara simbolik Dekan Febi melantik masing-masing ormawa untuk menjalankan amanahnya di tahun 2020.

Setelah acara pelantikan, dilanjutkan dengan seminar nasional bertema “Pengembangan Startup Untuk Perkembangan Perekonomi”. Narasumber dari seminar ini terdiri dari Rinaldi Nur Ibrahim CEO Youth Ranger Indonesia, Muhammad Fuad Hasbi Co Founder Tumbasin, Hatta Hatnansya Yunus Kepala Balai Pelatihan Koperasi, dan Emir Hartri Putra Program Manager of Impala Space. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X