WHPDC FPK UIN Walisongo Gelar Asesmen Promosi Jabatan Himsya Al Azhar BSB

UIN Walisongo Online, Semarang- Yayasan Al Himsya Al Azhar 29-16 BSB Semarang Jawa Tengah bekerja sama dengan Walisongo Health and Professional Development Center (WHPDC) Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan asesmen promosi calon pimpinan sekolah KB-TK, SD, SMP, SMA Islam Al Azhar 29-16 BSB Semarang untuk seluruh unit sekolah di lingkungan Yayasan, beberapa hari lalu, Selasa, (11/02).

Uji kompetensi dan asesmen dilaksanakan di aula KB-TK Islam Al Azhar 29 BSB Semarang. Sebagai Ketua Team Asesor dan Kegiatan Asesmen adalah Direktur Walisongo Health and Professional Development Center (WHPDC) Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Dr Nikmah Rochmawati M.Si. Turut hadir juga Koordinator Divisi Layanan Asesmen Psikologi WHPDC, Nadya Ariyani Hasanah Nuriyyatiningrum, M.Psi, Psikolog.

Materi seleksi pimpinan sekolah berlangsung beberapa hari yang terdiri dari tes tertulis materi akademik dan keyayasanan,menyusun paper,visi misi,program kerja kemudian mempresentasikannya dan hari terakhir psikotest.

Upacara pembukaan asesmen dihadiri jajaran pengurus yayasan yang terdiri dari Pembina Yayasan Al Himsya Hj.Gatyt Sari Chotijah, SH., MM., Ketua Yayasan H. Ahmad Eddy Soetarno, SE,MM, Kepala Sekretariat Dikdasmen Al Azhar 29-16 BSB Semarang Drs. H. Rakimi Ahsan,MA, Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan Prof Dr H Syamsul Ma’arif. Turut hadir sekaligus memantau kegiatan asesmen Ketua Pembina Yayasan Ir.Hj.Rita Ermawati, MM.

Pembina Yayasan Al Himsya Hj. Gatyt, dalam sambutannya mengatakan, acara asesmen berkolaborasi dengan perguruan tinggi ini bertujuan untuk mengedepankan profesionalitas, lebih menjaga objektifitas dan untuk mengurai kebingungan para Pengurus Yayasan dalam memilih calon pimpinan sekolah yang best of the best. Selain itu juga untuk membuat sekolah ini unggul, bermartabat, barokah, bermanfaat demi umat dan sebagai ladang pahala bagi pendiri Yayasan yaitu Bapak H. Imam Syafi’i,SE, MM, MH.

Ketua Pembina Yayasan Hj. Rita, ketika memantau acara asesmen ini menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk menjamin akuntabilitas dan transparansi dalam promosi jabatan di lingkungan yayasan untuk memilih kader-kader hebat dalam menahkodai pendidikan demi kepentingan agama, nusa, bangsa, umat dan masyarakat.

Dekan FPK, Prof.Syamsul dalam sambutannya menekankan bahwa Kepala Sekolah harus inovatif dan responsif terhadap perkembangan yang terjadi, sehingga mampu memecahkan berbagai problematika yang terjadi dan melakukan terobosan cerdas berbasis kultural.

Ia sangat berterimakasih atas kepercayaan Yayasan Al Himsya yang telah menggandeng Tim WHPDC Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Walisongo Semarang. ”Semoga bisa senantiasa memperkuat kerjasama dan bersinergi di berbagai kesempatan,” katanya. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X