Mahasiswa Akuntansi UIN Walisongo Bantu Masyarakat Kendal Melaporkan SPT di KP2KP Kendal

UIN Walisongo Online, Semarang – Sebanyak 11 mahasiswa Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mulai hari Senin tanggal 17 Februari 2020 terjun menjadi relawan pajak untuk membantu masyarakat melaporkan SPT tahun buku 2019 di KP2KP Kendal. Kegiatan relawan pajak di KP2KP Kendal akan berlangsung sampai dengan akhir Maret 2020 (17/02/2020).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara pihak UIN Walisongo Semarang dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah 1. Selain itu, kegiatan relawan pajak ini merupakan wujud pengabdian mahasiswa dan dosen dalam rangka memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat dalam melaporkan SPT pribadi maupun badan.

Dr. H. Nur Fatoni, M. Ag selaku wakil Dekan 1 FEBI UIN Walisongo saat penyerahan relawan pajak mengatakan bahwa kegiatan relawan pajak adalah salah satu cara untuk mengasah kompetensi mahasiswa.

“Kegiatan ini merupakan bentuk cara untuk mengasah kompetensi mahasiswa dalam bidang perpajakan. Berpraktik membutuhkan berbagai skill tidak hanya hard skill tetapi juga etika, public speaking bahkan grooming personality. Menjadi relawan pajak juga memberi kontribusi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa ketaatan membayar pajak adalah bagian dari jihad untuk terwujudnya NKRI semakin jaya”, ungkap beliau saat penyerahan mahasiswa relawan pajak.

Bisuk Hangoluan selaku kepala KP2KP Kendal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah UIN Walisongo.

“Ucapan terima kasih dari beliau kepada mahasiswa Akuntansi Syariah yang bersedia menjadi relawan pajak di wilayah Kab Kendal. KP2KP akan memfasilitasi semaksimal mungkin kegiatan relawan pajak Mahasiswa Jurusan Akuntansi UIN Walisongo”, tambah beliau saat menerima relawan pajak di kantornya.

Kedepan semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan serta kerjasama ini dapat memberikan energi positif untuk kedua belah pihak, salah satunya dalam bidang pengabdian kepada masyarakat. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X