20 Mahasiswa Akuntansi Syariah Membantu Masyarakat Jepara Melaporkan SPT Tahun 2019

UIN Walisongo Online, Semarang – Mulai hari Senin 17 Februari 2020 sebanyak 20 mahasiswa Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, mulai terjun menjadi relawan pajak sampai dengan akhir Maret 2020. Saat ini mereka bermarkas di Rumah Dinas KPP Pratama Jepara.

Selama menjadi relawan pajak mereka akan membantu masyarakat Kabupaten Jepara dalam melaporkan SPT tahun pajak 2019. Berbekal ilmu tentang Keislaman, etika, pajak, public speaking mahasiswa siap memberi solusi berbagai permasalahan dalam pelaporan SPT.

Kegiatan relawan pajak di KPP Pratama Jepara diawali dengan pembekalan yang disampaikan oleh pihak KPP. Relawan pajak sangat antusias dan serius saat menerima materi tersebut. Karena materi ini nantinya yang akan diaplikasikan dalam membantu masyarakat dalam melaporakan SPT-nya di kantor pajak.

Drs. H. Saekhu, M.Ag selaku Wakil Dekan 3 FEBI UIN Walisongo saat serah terima relawan pajak mengatakan supaya mahasiwa yang terjun menjadi relawan pajak untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas.

“Laksanakan dengan sungguh-sungguh tugas dan amanah yang telah diberikan ini, karena anda semua sebagai cerminan dari kampus UIN Walisongo. Kegiatan relawan pajak adalah kesempatan besar untuk memperoleh pengalaman berharga sebagi bekal setelah lulus kelak”, ungkap beliau pada saat penyerahan relawan pajak kepada KPP Pratama Jepara.

Puji Mumpuni mewakili kepala KPP Pratam Jepara mengucapkan terimakasih kepada Mahasiswa Jurusan Akuntansi UIN Walisongo yang telah bersedia menjadi relawan pajak.

“Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh mahasiswa yang telah bersedia menjadi relawan pajak di KPP Pratama Jepara. Sebagai bentuk apresiasi maka KPP Pratama memberikan fasilitas rumah dinas sebagai tempat bermarkas mahasiswa selama melaksanakan tugas di Jepara”, tambah Puji saat menerima mahasiswa relawan pajak.

Kedepan semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan serta kerjasama ini dapat memberikan energi positif untuk kedua belah pihak, salah satunya dalam bidang pengabdian kepada masyarakat. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X