Mahasiwa Akuntansi UIN Walisongo Bantu Masyarakat Kabupaten Kudus Melaporkan SPT Tahun 2019

UIN Walisongo Online, Semarang – Sebanyak 9 mahasiswa Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, mulai hari Senin 17 Feb 2020 sampai dengan akhir Maret 2020 akan melaksanakan tugas sebagai relawan pajak di KPP Pratama Kudus.

Selama menjadi relawan pajak mereka akan membantu masyarakat kabupaten Kudus dalam melaporkan SPT tahun pajak 2019. Berbekal ilmu tentang Keislaman, etika, pajak, public speaking mahasiswa siap memberi solusi berbagai permasalahan dalam pelaporan SPT .

Kegiatan relawan pajak ini merupakan bentuk kerja sama antara Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah 1 dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang.

Drs. H.Khaerul Anwar, M.Ag selaku wakil dekan 2 FEBI UIN Walisongo memberi apresiasi kepada mahasiwa yang telah merelakan waktunya untuk menjadi relawan pajak.

“Apresiasi setinggi-tingginya bagi mahasiswa yang telah merelakan waktunya untuk bersedia menjadi relawan pajak. Selain mendapatkan pengetahuan di dalam perkuliahan, mahasiswa relawan pajak ini juga mendapatkan pengalaman yang luar biasa yang bisa dijadikan bekal di dunia kerja nanti”, ungkap beliau pada saat menyerahkan mahasiswa kepada KPP Pratama Kudus.

Slamet Margono mewakili KPP Pratama kudus mengucapkan terimakasih kepada Mahasiswa Jurusan Akuntansi UIN Walisongo yang telah bersedia menjadi relawan pajak di Kabupaten Kudus.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada mahasiswa yang telah bersedia menjadi relawan di Kabupaten ini. Mohon sangat agar menjalankan tugas ini dengan sunguh-sungguh, karena akan memberikan banyak pengalaman di luar bangku kuliah. KPP Pratama Kudus juga akan memfasilitasi secara maksimal kegiatan relawan pajak’, lanjut Slamet pada saat menerima relawan pajak di KPP Pratama Kudus.

Kedepan semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan serta kerjasama ini dapat memberikan energi positif untuk kedua belah pihak, salah satunya dalam bidang pengabdian kepada masyarakat. (TIM HUMAS)    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X