Sambut Tahun Emas UIN Walisongo, DEMA FITK Gelar Istighosah Kubro

UIN Walisongo Online, Semarang – Dalam rangka menyambut Tahun Emas Dies Natalis Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo yang ke-50 tahun, DEMA Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo menggelar Istighosah Kubro dan Doa Bersama.

Acara dilaksanakan di aula FITK kampus 2 pada Senin, (17/2). Acara dihadiri seluruh jajaran pimpinan Fakultas yaitu Dekan FITK, Dr. Hj. Lift Anis Ma’sumah,M.Ag., Wakil Dekan I, Dr. H. Mahfud Junaidi, M.Ag., Wakil Dekan II, H. Muslam, M.Ag. dan Wakil Dekan III, Dr. H. Muslih, M.A. Turut hadir juga para Kajur dan Sekjur, Ketua DEMA dan SEMA, seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa.

Seusai Istighosah, Dekan menyampaikan sambutan bahwa acara ini dilakukan dalam rangka menyambut tahun emas UIN Walisongo Semarang yang kini berusia 50 tahun. Acara istighosah ini menjadi acara rutin FITK dalam mengawali perkuliahan.

“Tradisi ini sudah berlangsung selama puluhan tahun di FITK dan sudah menjadi tradisi di keluarga besar FITK,” katanya.

Tujuan istighosal ini dilakukan untuk menyeimbangkan Intelligence Quotient (IQ), Emotional Quotient (EQ) dan Spiritual Quotient (SQ). Tujuan lain lain yaitu agar dimudahkan kuliahnya, diberi semangat dalam menjalankan kuliah dan selalu sehat.

“Tujuan lain adalah dalam rangka menjaga tali silatirrahim antara mahasiswa dengan pimpinan di lingkungan FITK. saya berharap agar kuliah di semester genap nanti berjalan lancar tanpa adanya halangan yang merintang,” tegasnya.

Idztihar Hamdi Ketua DEMA memberi semangat kepada sesama mahasiswa agar semangat belajar, semangat mencari ilmu. “Pesan lembaga eksekutif untuk seluruh mahasiswa yaitu gunakan organisasi dengan sebaik mungkin agar bisa bermanfaat dan berkah bagi mahasiswa,” ujarnya.

Hamdi menghimbau kepada mahasiswa agar menyampaikan aspirasi kalian ke Senat Mahasiswa agar problem dan keluhan mahasiswa bisa dibenahi oleh pimpinan FITK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X